Home > Olahraga > Balap > Benarkah Alonso Bakal Bergabung dengan Williams di Musim 2018 ?

Benarkah Alonso Bakal Bergabung dengan Williams di Musim 2018 ?

Grove – Tim Formula One (F1), Williams, telah membantah laporan perihal kepindahan pembalap senior McLaren, Fernando Alonso, menuju tim untuk memulai kompetisi musim 2018.

Benarkah Alonso Bakal Bergabung dengan Williams di Musim 2018 ?

Alonso dikabarkan sangat frustrasi dengan kondisi timnya saat ini. Pasalnya McLaren yang menggunakan mesin buatan Honda tak mampu bersaing dengan kompetitif melawan tim-tim lainnya sepanjang F1 musim 2017.

Kesalahan bentuk tangki bahan bakar, kerusakan gearbox, gangguan kelistrikan dan kegagalan kinerja mesin menjadi masalah utama yang dihadapi Honda dan McLaren sepanjang musim 2017. Saking kesalnya, Alonso bahkan telah memberikan ultimatum dan siap mengundurkan diri dari tim jika tak kunjung mendapatkan mesin yang kompetitif.

Kabarnya Williams menjadi salah satu tim yang berpotensi menjadi tempat singgah pembalap berkebangsaan Spanyol tersebut untuk memulai F1 musim 2018. Meski demikian, wakil tim, Claire Williams, enggan memberikan banyak komentar mengenai kabar tersebut.

Saya tidak tahu apa-apa tentang hal itu. Saya tidak pernah bernegosiasi dengan Alonso maupun duduk bersama si satu meja dengannya, “ terang Williams sebagaimana diberitakan Sportsmole pada Sabtu (2/9/2017).

Williams juga menolak isu yang mengatakan Alonso akan mendapatkan gaji yang besar dari Williams pada musim 2018. Kabarnya gaji besar tersebut akan dibayar oleh seorang miliarder bernama Lawrence Stroll yang notabene merupakan ayah kandung Lance Stroll.

“Lupakan saja. Mr Stroll adalah seorang pebisnis yang sukses karena dia tidak akan membuang uangnya dengan percuma seperti itu,” tambahnya. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Alonso Berharap Renault Bisa Dongkrak Performa McLaren

Alonso Berharap Renault Bisa Dongkrak Performa McLaren

Woking – Pembalap McLaren, Fernando Alonso, berharap timnya dapat segera bangkit dari keterpurukan yang dialaminya ...