Home > Olahraga > Balap > Inilah Penjelasan Manajer KTM Terkait Buruknya Performa Pembalapnya

Inilah Penjelasan Manajer KTM Terkait Buruknya Performa Pembalapnya

Mattighofen – Kiprah dua pembalap Tim KTM Red Bull, Pol Espargaro dan Bradley Smith, ketika melakoni lanjutan MotoGP musim 2017 seri Inggris memang tak terlalu menjanjikan. Pasalnya kedua baik Espargaro dan Smith gagal menyelesaikan balapan di urutan 10 besar.

Inilah Penjelasan Manajer KTM Terkait Buruknya Performa Pembalapnya

Dalam balapan yang berlangsung di Sirkuit Silverstone tersebut, Espargaro dan Smith memang gagal menampilkan performa impresif. Yang mana Espargaro hanya mampu menyelesaikan balapan di posisi ke-11, sementara sang tandem menyudahi race di tempat ke- 17.

Tim KTM sebenarnya bisa saja menuai hasil balapan yang lebih baik lagi, jika Espargaro mampu tampil konsisten. Pasalnya Espargaro memulai balapan dari grid baik, kelima. Namun sayang, Espargaro gagal mempertahankan performa apiknya ketika tampil di sesi kualifikasi pada balapan akhir pekan kemarin.

Mengetahui kondisi tersebut lantas mendapatkan komentar langsung dari manajer Tim KTM, yakni Mike Leitner. Ia mengaku tidak terlalu kecewa dengan hasil yang diraih kedua pembalapnya di MotoGP Inggris. Terlebih, Tim KTM sendiri memang tidak begitu mengenal karakter Sirkuit Silverstone.

“Kami tidak pernah balapan di sini (Sirkuit Silverstone) sebelumnya. Sangat sulit memangkas jarak dalam empat latihan dengan pabrikan lain yang telah balapan di sini selama tujuh tahun,” ucap Leitner sebagaimana diberitakan Motorsport pada Sabtu (2/9/2017).

“Kami hanya memiliki satu lintasan yang belum pernah diuji coba sebelum Motegi. Jadi kami berharap akan meraih hasil yang lebih baik lagi ketika menghadapi lima trek lainnya,” tuntas pria berkebangsaan Austria tersebut. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Raikkonen Dijatuhi Denda Rp 12 Juta, Apa Penyebabnya ?

Raikkonen Dijatuhi Denda Rp 12 Juta, Apa Penyebabnya ?

Baar – Pembalap Scuderia Ferrari, Kimi Raikkonen, mengalami kecelakaan di Baar, Swiss. Pria asal Finlandia ...


Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 135