Home > Olahraga > Balap > Espargaro Nilai KTM Tunjukkan Peningkatan di MotoGP Inggris

Espargaro Nilai KTM Tunjukkan Peningkatan di MotoGP Inggris

Mattighofen – Kiprah salah satu pembalap Tim KTM Red Bull, yakni Pol Espargaro, ketika melakoni lanjutan MotoGP musim 2017 seri Inggris memang tak terlalu menjanjikan. Pasalnya, Espargaro hanya mampu menyelesaikan balapan di urutan ke- 11.

Espargaro Nilai KTM Tunjukkan Peningkatan di MotoGP Inggris

Pada balapan yang berlangsung di Sirkuit Silverstone tersebut, Espargaro memang gagal menunjukkan performa impresif sejak awal race. Memulai balapan dari posisi kelima, Espargaro justru gagal mengamankan tempatnya dari kejaran para pesaingnya.

Hingga akhirnya Espargaro pun harus puas menyelesaikan balapan di MotoGP Inggris dengan menempati urutan ke-11. Meski gagal finis di posisi 10 besar, nampaknya tidak membuat Espargaro merasa benar-benar kecewa.

Espargaro justru berujar bahwa keberhasilannya menyelesaikan balapan di MotoGP 2017 dengan menghuni posisi 11, merupakan bukti bahwa motor RC16 milik KTM telah mengalami peningkatan sejak awal musim ini.

“Ini sedikit aneh, karena kami tidak mengubah material super besar. Material yang kami ubah, membuat kami meningkat, tapi kami tidak merasa melakukannya. Kami mengubah bagian kecil, yang kami pikir lebih baik,” jelas Espargaro, seperti disadur dari Motorsport, Sabtu (2/9/2017).

“Kami juga mengubah sedikit mesin, manajemen tenaga, bahkan beberapa sasis dan garpu. Ketika kami melakukan perubahan itu, peningkatan terasa kecil. Tapi jika dirasakan bersama, peningkatannya terasa sangat besar. Ini sangat menarik, karena kami telah meningkat pesat,” tutupnya. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Bartholemy Berikan Komentar Terkait Kepindahan Jack Miller

Bartholemy Berikan Komentar Terkait Kepindahan Jack Miller

Gosselies – Jack Miller akhirnya memutuskan untuk pindah ke Tim Pramac Ducati pada MotoGP 2018. ...