Home > Teknologi > Gadget > Samsung Gear Sport Siap Saingi Apple Watch

Samsung Gear Sport Siap Saingi Apple Watch

Seoul – Salah satu smartwatch terbaik yang beredar di pasaran merupakan smartphone besutan Apple dan juga Samsung. Apple menyebut smartwatch mereka dengan nama Apple Watch sedangkan Samsung dengan nama Gear S.

Samsung Gear Sport Siap Saingi Apple Watch

Tidak seperti sebelumnya yang menggunakan nama Gear, smartwatch terbaru dari Samsung ini tidak menggunakan nama Gear. Kini Samsung menghadirkan smartwatch dengan nama Gear Sport yang akan memiliki fitur-fitur unggulan untuk keperluan olahraga, terutama untuk para perenang karena dapat digunakan di bawah air hingga kedalaman lima meter dan memiliki fitur Speedo On yang merupakan aplikasi pelatihan renang khusus.

Sebagaimana diberitakan Phone Arena pada Sabtu (2/9/2017), Tidak seperti Apple Watch yang menggunakan tali jam khusus, Samsung Gear Sport ini akan dapat memakai tali jam lain dengan ukuran 20mm. Hal ini sebelumnya telah dilakukan Samsung di Gear S2 dan S3 mereka hanya saja ukuran talinya sedikit lebih besar yakni 22mm.

Smartwatch terbaru dari perusahaan asal Korea Selatan ini akan membawa spesifikasi seperti layar berukuran 1,2 inci dengan jenis Super AMOLED dan dilapisi Corning Gorilla Glass 3, Chipset dual core dengan clock speed 1GHz, RAM 768MB dengan memori internal 4GB, konektivitas dan sensor yang komplit, baterai 300mAh dengan fitur wireless charging untuk pengisian daya, serta sertifikasi IP-68 yang memungkinkan smarwatch ini tahan air dan juga sertifikasi MIL_STD-810G untuk ‘Shock-Proof’. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Wow, LG V30 Dibanderol Rp 11 Jutaan

Wow, LG V30 Dibanderol Rp 11 Jutaan

Jakarta – LG akhirnya mulai menjual V30 ke pasaran global yang dimulai dari negeri asalnya, ...