Home > Teknologi > Games > Nintendo Dikabarkan Bakal Hilangkan Miiverse pada November 2017

Nintendo Dikabarkan Bakal Hilangkan Miiverse pada November 2017

Tokyo – Nintendo telah mengumumkan bahwa Miiverse – jejaring sosial miliknya yang unik yang diluncurkan bersamaan dengan Wii U – akan ditutup tahun ini. Aplikasi percakapan Wii U dan layanan televisi TVii juga dijadwalkan berakhir pada 8 November.

Nintendo Dikabarkan Bakal Hilangkan Miiverse pada November 2017

Platform Nintendo itu memungkinkan gamer mengirim pesan dan gambar pada papan pesan terkait permainan, dan berbagi tips serta clue. Miiverse sangat terkenal dengan dukungan tulisan tangan yang luar biasa yang akan menyaring game Wii U dan 3DS yang mendukung layanan ini.

Sejauh ini pengumuman tersebut baru dirilis di Jepang, sehingga belum jelas dimana saja pengguna yang akan terkena dampak penutupan, seperti dilansir The Verge, Rabu (31/8/2017). Pengumuman ini juga menjadi indikasi betapa hampanya saat memainkan game yang didukung Miiverse setelah dihapus.

Nintendo mengatakan akan memberikan akses bagi pengguna untuk mendownload posting-an mereka melalui Miiverse versi web.

Miiverse diluncurkan pada tahun 2012 bersamaan dengan konsol permainan Wii U dan dapat diakses di 3DS, namun jejaring sosial itu tidak muncul pada konsol anyar Nintendo, Switch.

“Semua layanan yang ditawarkan melalui Miiverse, termasuk membaca dan mengirimkan posting dan bertukar pesan dengan teman, tidak akan tersedia lagi,” kata Nintendo dalam pengumumannya.

x

Check Also

Final Fantasy XV Multiplayer Resmi Dirilis di Xbox One

Final Fantasy XV Multiplayer Resmi Dirilis di Xbox One

Jakarta – Beberapa bulan lalu Square Enix menjanjikan game Final Fantasy 15 dalam pengaturan multiplayer. ...