Home > Travel & Kuliner > Wisata > Cano Cristales, Sungai Lima Warna yang Jadi Daya Tarik Wisatawan

Cano Cristales, Sungai Lima Warna yang Jadi Daya Tarik Wisatawan

Bogota – Takjub jadi hal pertama saat traveller melihat sungai yang satu ini. Warna airnya tidaklah bening atau jernih seperti sungai biasanya. Tidak pula satu warna, dua warna ataupun tiga warna, melainkan lima warna. Wow, fantastis, bukan?

Cano Cristales, Sungai Lima Warna yang Jadi Daya Tarik Wisatawan

Lima warna sungai tersebut yang pertama ada warna merah. Namun, bukanlah merah pekat layaknya darah. Merah pada air sungai terlihat seperti merah sorbet raspberry, mengalir tenang dibawa arusnya.

Sebagaimana diberitakan The Guardian pada Sabtu (2/9/2017), selain merah, ada pula warna kuning dan hijau pada sisi aliran yang lainnya. Warna biru dan oranye juga turut mewarnai air sungai yang bernama Cano Cristales ini,

Sungai Cano Cristales bisa jadi satu-satunya sungai berwarna air unik dengan 5 warna di dunia. Kawasan sungai sebelum dijadikan obyek wisata yang tidak biasa ini, dulunya merupakan tempat basis para pemberontak pemerintah Kolombia, dan jadi tempat yang tidak aman untuk dikunjungi.

Hingga akhirnya pihak militer negara setempat berhasil membuka jalan dan mampu menjamin keamanan para wisatawan yang datang berkunjung. Jadi, para wisatawan tidak perlu cemas ketika menikmati warna-warni sungai, karena ada pihak militer yang berjaga-jaga di radius 30 kilometer dari sungai.

Cano Cristales tampil begitu memikat. Kombinasi antara tanaman, warna air, dan cahaya matahari, sungguh teramat sempurna. Kolam berbatu yang juga berwarna eksotis menambah ketakjuban. Ada pula kolam batuan yang berbentuk melingkar, sering disebut kuali raksasa jadi tempat yang cocok untuk berendam dan menyatu dengan alam. Keajaiban yang dimiliki Kolombia ini terasa bagai pelangi cair yang indahnya tiada dua. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Meski Hanya Mitos, Bawang Putih ‘Penangkal Vampir’ Ternyata Dianggap Penting di Rumania

Meski Hanya Mitos, Bawang Putih ‘Penangkal Vampir’ Ternyata Dianggap Penting di Rumania

Bucharest – Negara Rumania yang dipercaya sebagai tempat asal makhluk penghisap darah, vampir, ternyata tidak ...