Home > Teknologi > Internet > Pembicaraan Tragedi Kemanusiaan Rohingya Penuhi Twitter Pekan Ini

Pembicaraan Tragedi Kemanusiaan Rohingya Penuhi Twitter Pekan Ini

Jakarta – Tragedi kemanusiaan terhadap masyarakat Rohingnya yang terjadi di Rakhine, Myanmar, menjadi bahan perbincangan masayrakat luas. Perbincangan tersebut tak hanya terjadi di dunia nyata melainkan juga di dunia maya.

Pembicaraan Tragedi Kemanusiaan Rohingya Penuhi Twitter Pekan Ini

Logo Twitter

Salah satunya yang terjadi di media sosial Twitter dimana tragedi Rohingnya menjadi salah satu trending topik di seluruh penjuru dunia. Tak sedikit netizen yang juga mengecam aksi yang dilakukan oleh tentara Myanmar terhadap etnis Rohingnya tersebut.

Dilansir dari laman Republika, terpantau hingga hari ini, Senin (04/09/2017) pukul 04.43 WIB, sebanyak 276 ribu kicauan mengenai Rohingnya. Bahkan sempat masuk ke dalam trending topik di Indonesia juga.

Netizen pun mencoba mengekspresikannya melalui berbagai reaksi melalui cuitan 140 karakter. Beberapa reaksi netizen di dunia Twitter terkait etnis Rohingnya adalah sebagai berikut :

Baca juga : Viral, Sudah Tergeletak, Kuda Delman Ini Tetap Dicambuk

“United Nations must uderstand that the Rohingnya people who are being killed are not animals,” tulis @Zaamiq.

“No offense, but the Rohingnya need more than our prayers. They need and deserve immediate action. World must wake up,” tulis akun @Craigcons.

“Mari selalu berdoa agar Allah melindungi saudara kita di Rohingnya,” tulis akun resmi @nahdatululama, Minggu (03/09/2017).

Selain itu, masih ada beberapa tokoh NU yang biasanya jarang terlihat malah lantang menyuarakan kegelisahan mereka terhadap kekejaman militer Myanmar. Para tokoh tersebut antara lain Alissa Wahid dan Guntur Romli.
(Muspri-harianindo.com)

x

Check Also

Standar Keamanan WiFi Akhirnya Mendapat Pembaharuan

Standar Keamanan WiFi Akhirnya Mendapat Pembaharuan

Jakarta – Protokol keamanan perangkat WiFi akhirnya mendapatkan pembaruan setelah 14 tahun. Protokol keamanan terakhir, ...