Home > Ragam Berita > Nasional > Pengawal Jokowi Tak Segan Hajar Motor Jambret di Jakbar

Pengawal Jokowi Tak Segan Hajar Motor Jambret di Jakbar

Jakarta – Seorang Pasukan Pengawal Presiden (Paspampres) yang bernama Pratu Ilham Aziz pada hari sabtu (02/09/2017) kemarin tengah mendapat sebuah tugas mendadak yang mengharuskannnya untuk langsung bertugas pada saat itu juga. Namun ada hal yang tak biasa terjadi ketika dirinya tengah dalam perjalanan pulang menuju rumahnya.

Pengawal Jokowi Tak Segan Hajar Motor Jambret di Jakbar

Pengawal Jokowi Tak Segan Hajar Motor Jambret di Jakbar

Ketika dalam perjalanan untuk pulang kerumahnya, Aziz melihat ada 2 orang penjambret bermotor sedang beraksi. Kejadian tersebut ditemuinya ketika berada di Jl Daan Mogot, Jakarta barat.

“Saya dengar dari sebelah kiri saya ada yang berteriak ‘jambret jambret’! begitu, kemudian ada motor melaju cepat di samping saya,” kata Aziz memulai kisahnya, Minggu (03/09/2017).

Tanpa pikir panjang, pria yang sudah 2 tahun mengawal Jokowi itu langsung mengejar motor bernopol B 6968 WCK yang diduga jambret itu. Kebetulan saat peristiwa tersebut, Aziz tak sedang mengendarai motor 1.800 cc yang biasa ia pakai dalam bertugas melainkan tengah naik motor biasa.

“Jarak 10 meter motor pelaku melaju kencang sampai ke arah Cengkareng, kemudian dia masuk busway, karena busway berhenti di putaran arah, dia juga putar arah. Saya kejar dia sampai masuk gang sempit,” jelasnya.

Baca juga : Sebuah Rumah Terbakar di Kavling Polri Jakbar

Saat di gang sempit dan belum ada warga yang datang, Aziz langsung menghentikam pelarian si jambret.

“Saya tendang motornya, 2 orang itu langsung terjatuh, mereka dua orang yang berboncengan. Di gang sempit itu langsung kita amankan,” tuturnya.

Aziz juga sempa terlibat kontak fisik dengan para pelaku namun kemudian Aziz berhasil melumpuhkan salah satu diantara keduanya. Sayangnya pelaku yang satunya berhasil kabur dan warga yang sempat datang ke lokasi juga tak berhasil mengejarnya.

Aziz kemudian membawa pelaku ke Keluarahaan Kedaung Kaliangke sambil menunggu polisi datang. Polisi lalu membawa pelaku, korban dan beberapa saksi untuk pengembangan lebih lanjut. Aziz pun kembali melanjutkan perjalanannya pulang ke rumah.
(Muspri-harianindo.com)

x

Check Also

Video, Teriak Ahok Bangsat, Pria Ini Bubarkan Kebaktian di Rusun

Video, Teriak Ahok Bangsat, Pria Ini Bubarkan Kebaktian di Rusun

Jakarta – Aksi beringas kembali tertangkap kamera yakni seorang pria yang menenteng gergaji besi dan ...