Home > Otomotif > Motor > Hamilton Sukses Ungguli Sebastian Vettel di Inggris

Hamilton Sukses Ungguli Sebastian Vettel di Inggris

Monza – Lewis Hamilton adalah salah seorang pembalap andalan Mercedes. Kemenangan di GP Inggris pun sukses mengembalikan semangatnya. Sebab, dia berhasil kembali puncaki klasemen sementara Formula One (F1) 2017.

Hamilton Sukses Ungguli Sebastian Vettel di Inggris

Lewis Hamilton

Ya, Hamilton berhasil mengumpulkan 238 poin. Ia unggul tiga angka dari Sebastian Vettel (Ferrari) yang finis di urutan ketiga.

“Apa yang saya rasakan jelas semangat, karena selama ini kami melalui pencarian dan perjuangan yang konstan untuk menemukan kesempurnaan,”ujar Hamilton sebagaimana diberitakan Motorsport pada Selasa (5/9/2017).

Hamilton menambahkan kalau dirinya mengambil momentum yang pas untuk mengejar Ferrari. Sebab, sepanjang F1 2017, tim Kuda Jingkrak itu selalu tampilluar biasa.

“Hal itu kami perlukan untuk mengalahkan Ferrari karena mereka tampil luar biasa sepanjang tahun ini,” tambahnya.

Memang, pesaing Hamilton yaitu Vettel tampil lebih konsisten dengan menjadi juara pada GP Bahrain, runner-up pada GP Rusia dan GP Spanyol, serta juara pada GP Monako.

Sementara pembalap asal Inggris itu mencatat hasil finis di urutan kedua di GP Bahrain, posisi keempat GP Rusia, juara pada GP Spanyol, dan urutan ketujuh pada GP Monako.

Hamilton lantas kembali jalur persaingan saat menjuarai GP Inggris. Di Sirkuit Silverstone, dirinya hanya sekali gagal naik podium di GP Hungaria. Selebihnya, pada dua seri balap terakhir, GP Belgia dan GP Italia, Hamilton selalu keluar sebagai juara. (Tita Yanuantari – www.harianindo.com)

x

Check Also

Suzuki Bakal Rilis Puluhan Motor Baru di Tahun Ini

Suzuki Bakal Rilis Puluhan Motor Baru di Tahun Ini

Jakarta – PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) menyikapi pasar sepeda motor 2018 secara optimis. Hal ...