Home > Teknologi > Gadget > Benarkah iPhone 8 Bakal Gunakan Layar 6 Inci ?

Benarkah iPhone 8 Bakal Gunakan Layar 6 Inci ?

Jakarta – Di tengah ramainya pemberitaan soal iPhone 8 atau iPhone X yang dijadwalkan rilis pada 12 September 2017, kini sudah ada rumor baru tentang iPhone keluaran 2018. Menurut sumber dalam industri, tahun depan Apple bakal meluncurkan iPhone dengan layar terbesar yakni 6 inci dan berjenis OLED.

Benarkah iPhone 8 Bakal Gunakan Layar 6 Inci ?

iPhone 8

Lebih tepatnya, ada dua jenis iPhone yang dikatakan hadir 2018 nanti. Masing-masing berukuran 5,85 inci dan 6,46 inci. Jika benar, ini akan mencetak sejarah baru bagi Apple.

Pasalnya saat ini layar terbesar iPhone adalah 5,5 inci dan berjenis LCD. Untuk iPhone 8 atau iPhone X, kabarnya Apple bakal memulai debut penggunaan layar OLED. Ukurannya pun akan lebih besar dari 5,5 inci namun tak sampai 6 inci.

Masih menurut sumber dalam, jadwal pengembangan iPhone keluaran 2018 belum ditentukan dan masih dalam tahap diskusi. Ada beberapa faktor yang menjadi pertimbangan.

“Pembiayaan, investasi fasilitas, dan rencana produksi,” kata sang sumber sebagaimana diberitakan dari TheInvestor pada Senin (4/8/2017).

Beberapa bocoran spesifikasi yang beredar antara lain tampilan OLED dengan bingkai tipis, desain berbalut kaca, dan kamera sensor 3D. Prosesornya juga disebut-sebut mengandalkan Apple A11 dengan 4 inti berkecepatan 2,74GHz.

Performanya diramalkan bakal jauh di atas Galaxy S8, dan mungkin bersaing sengit dengan Galaxy Note 8 yang baru saja dirilis di New York, AS. Benar atau tidaknya berbagai rumor itu baru bisa dipastikan beberapa hari mendatang. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Infinix Hot 6 Pro Resmi Dirilis dengan Dual Kamera Belakang

Infinix Hot 6 Pro Resmi Dirilis dengan Dual Kamera Belakang

Jakarta – Segera setelah Hari Raya Idul Fitri, Infinix memboyong ponsel berkamera ganda mereka, Hot ...