Home > Olahraga > Bola > Gol Injury Time Membuat Indonesia Menang Atas Myanmar di Piala AFF 2017

Gol Injury Time Membuat Indonesia Menang Atas Myanmar di Piala AFF 2017

Yangon – Timnas Indonesia U-18 berhasil mengawali pertandingannya di Grup B Piala AFF U-18 2017 dengan baik setelah mengalahkan Myanmar 2-1 pada pertandingan yang digelar di Stadion Thuwunna, Yangon, Selasa (5/9/2017) malam WIB.

Gol Injury Time Membuat Indonesia Menang Atas Myanmar di Piala AFF 2017

Gol kemenangan untuk Indonesia tercipta pada detik-detik akhir injury time babak kedua lewat kaki Egy Maulana Vikri.

Pada babak pertama, Myanmar lebih menguasai pertandingan dengan terus menekan gawang Indonesia sehingga kiper Muhammad Riyandi harus beberapa kali berjibaku menyelamatkan gawangnya.

Pada menit ke-27, Myanmar membuka gol lewat sontekan kaki Kaung Khant setelah mendapatkan umpan matang dari Pyae Sone Naing di sisi kiri.

Meski Indonesia sesekali masih bisa memberikan tekanan ke gawang Myanmar namun belum berhasil sehingga skor 1-0 tidak berubah hingga turun minum babak pertama.

Pada babak kedua, Indonesia langsung bangkit memberikan tekanan ke barisan pertahanan Myanmar dan beberapa kali menciptakan peluang emas.

Baru pada menit ke-72 Indonesia berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1 lewat sundulan Egy memanfaatkan pantulan bola yang membentur mistar gawang.

Gol dari Egy tersebut seperti menjadi tambahan semangat bagi timnas Indonesia untuk makin menekan tim Myanmar, namun hingga waktu babak kedua hampir habis belum ada gol yang tercipta kembali.

Gol bagi kemenangan Indonesia justru tercipta pada injury time, tepatnya di menit ke-93, kembali lewat kaki Egy.

Skor 2-1 bertahan hingga pertandingan berakhir.
(samsul arifin – harianindo.com)

x

Check Also

Prediksi West Brom vs MU, Minggu 17 Desember 2017

Prediksi West Brom vs MU, Minggu 17 Desember 2017

Jakarta – EPL akhir pekan ini juga tak akan membosankan karena akan ada laga menarik ...