Home > Olahraga > Balap > Pembalap Tim Ferrari Ini Beberkan Penyebab Hasil Buruk di GP Italia

Pembalap Tim Ferrari Ini Beberkan Penyebab Hasil Buruk di GP Italia

Maranello – Pembalap Tim Ferrari, Kimi Raikkonen, kecewa dengan hasil yang diraih saat balapan di Sirkuit Monza, Italia, Minggu 3 September 2017 malam WIB. Raikkonen hanya u menempati posisi lima di akhir balapan.

Pembalap Tim Ferrari Ini Beberkan Penyebab Hasil Buruk di GP Italia

Kegagalan tersebut diakui oleh Raikkonen disebabkan layout lintasan yang kurang sesuai dengan mobilnya. Sehingga, pembalap asal Finlandia itu kesulitan melaju lebih cepat.

Selain itu, masalah cuaca juga menjadi keluhan bagi pembalap berusia 37 tahun itu. Sebab pada sesi kualifikasi, Raikkonen harus berjuang akibat cuaca di sirkuit yang tadinya kering kemudian turun hujan dan membuat permukaan lintasan menjadi licin.

“Ini bukan akhir pekan yang mudah. Kami berjuang dalam segala kondisi. Di sesi kualifikasi Anda bisa lihat apa yang telah kami lakukan di sirkuit kering dan juga basah. Saya sadar itu masih harus jadi perbaikan bagi kami,” ujar Raikkonen sebagaimana diberitakan laman The Checkered Flag pada Selasa (5/9/2017).

“Saya kecewa karena hasilnya tidak sesuai dengan keinginan kami. Saya juga merasa tata letak sirkuit di lintasan membuat kami agak kesulitan. Hasil ini sangat disayangkan karena Italia adalah rumah kami (Ferrari),” tambah Raikkonen.

Hasil berbeda diraih rekan setimnya, Sebastian Vettel, yang menduduki posisi ketiga di akhir balapan. Vettel berada di belakang dua Mercedes, Lewis Hamilton dan Valtteri Bottas, yang menempati posisi satu dan dua. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Miller Akui Dirinya Sedang Terpuruk di MotoGP 2018

Miller Akui Dirinya Sedang Terpuruk di MotoGP 2018

Casole D’elsa – Pembalap Tim Pramac Ducati, Jack Miller, mengakui performa dirinya di MotoGP saat ...