Home > Olahraga > Balap > Inilah Rahasia Performa Apik Dovizioso di MotoGP 2017

Inilah Rahasia Performa Apik Dovizioso di MotoGP 2017

Bologna – Kiprah salah satu pembalap Tim Ducati Corse, Andrea Dovizioso, dalam menghadapi kejuaraan dunia MotoGP musim 2017 memang cukup impresif. Bahkan dalam balapan teranyarnya di Inggris, Dovizioso sukses mengklaim podium pertama.

Inilah Rahasia Performa Apik Dovizioso di MotoGP 2017

Dalam balapan yang berlangsung di Sirkuit Silverstone tersebut, Dovizioso memang mengawali balapan dengan performa kurang yang mengesankan. Memulai balapan dari posisi keenam, Dovizioso sempat kesulitan untuk bisa melewati pembalap yang berada di depannya.

Akan tetapi saat memasuki pertengahan balapan, Dovizioso mampu tampil impresif dengan melewati sejumlah pesaingnya, termasuk Valentino Rossi yang sedari awal balapan memimpin. Hasil positif itu pun mengantarkan Dovizioso kini memuncaki klasemen sementara MotoGP 2017 dengan unggul sembilan poin dari Marc Marquez.

Mengetahui kondisi tersebut lantas mendapatkan komentar langsung dari Manajer Tim Ducati Corse, Davide Tardozzi. Ia mengaku tidak terlalu terkejut dengan performa Dovizioso saat ini. Sebab, Tardozzi menilai bahwa Dovizioso telah mendengarkan saran dari Casey Stoner dengan sangat baik.

“Dovi begitu cerdas. Ia menggunakan saran dari Casey dengan sangat baik. Ia mengeluarkan seluruh potensi terbaik motor tanpa memikirkan masalahnya, melainkan dengan cara memaksimalkan titik kuatnya,” ucap Tardozzi sebagaimana diberitakan GPOne pada Rabu (6/9/2017).

“Setiap motor pasti punya kekuatan dan kelemahan, dan Andrea menang dengan memanfaatkan kekuatan Desmosedici, yakni kecepatan, akselerasi dan pengereman. Ini sempurna untuk gaya balapnya,” tuntas pria asal Italia tersebut. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Crutchlow Optimistis Dapatkan Hasil Apik di Seri Ceko 2018

Crutchlow Optimistis Dapatkan Hasil Apik di Seri Ceko 2018

Sachsenring – Pembalap Tim LCR Honda, Cal Crutchlow, yakin bakal menuai hasil apik kala mentas ...