Home > Ragam Berita > Nasional > Ganjar Pranowo Masih Nantikan Cawagub untuk Maju Dalam Pilgub Jateng 2018

Ganjar Pranowo Masih Nantikan Cawagub untuk Maju Dalam Pilgub Jateng 2018

Semarang – Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo memastikan ikut bertarung dalam Pilgub Jawa Tengah 2018. Sebagai petahana, Ganjar telah mendaftarkan diri sebagai Bakal Calon Gubernur Jawa Tengah ke DPD PDIP Jawa Tengah.

Ganjar Pranowo Masih Nantikan Cawagub untuk Maju Dalam Pilgub Jateng 2018

Namun, pihaknya belum bisa memastikan sosok yang akan mendampinginya di Pilgub Jawa Tengah. Menurutnya, PDIP saat ini menunggu keputusan Ketua Umum Megawati Soekarnoputri.

Kita tunggulah, kalau PDIP itu kan tradisinya tunggu (keputusan) Ibu Mega,” kata Ganjar usai diperiksa sebagai saksi di gedung KPK, Selasa (5/9/2017).

Ganjar menambahkan, mengenai Pilgub Jateng dirinya sudah beberapa kali berkomunikasi dengan Megawati. Namun, mengenai bakal cawagubnya masih digodok dewan pimpinan pusat PDIP.

Baca juga: DPR Telah Jadwalkan Pembahasan Perppu Ormas Pekan Depan

Terkait nama, Ganjar menyerahkan sepenuhnya kepada mekanisme partai. Menurutnya, mekanisme partai memiliki seleksi tahapan.

“Kita ikut saja di mekanisme, habis itu seleksi di level partai. Biasanya nanti akan ada interview, ada psikotest, ada hasil survei, yang sama DPP dibuat pertimbangan-pertimbangnnya,” ujarnya. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Di Depan IKA PMII, Jokowi Lontarkan Pujian Untuk Cak Imin

Di Depan IKA PMII, Jokowi Lontarkan Pujian Untuk Cak Imin

Jakarta – Munas VI Ikatan Alumni Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (IKA PMII) yang dilaksanakan hari ...