Home > Ragam Berita > Nasional > Djarot Imbau Masyarakat DKI Siapkan Garasi sebelum Beli Mobil

Djarot Imbau Masyarakat DKI Siapkan Garasi sebelum Beli Mobil

Jakarta – Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat menegaskan kepada seluruh warga Ibu Kota yang belum memiliki mobil, namun hendak membeli kendaraan roda empat agar mempersiapkan garasinya terlebih dahulu.

Djarot Imbau Masyarakat DKI Siapkan Garasi sebelum Beli Mobil

Djarot menuturkan, imbauan itu sebagai bentuk implementasi dari Peraturan Daerah Provinsi DKI Jakarta Nomor 5/2014 tentang Transportasi. Sebab, berdasarkan penelusuran sempitnya jalan Jakarta karena banyak mobil yang terparkir sembarangan.

“Anda ingat bahwa di dalam Perda lalu lintas di situ kalau enggak salah disebutkan, kalau kalian itu punya mobil, harus punya garasi,” ujarnya di Jakarta Pusat pada Rabu (6/9/2017).

Mantan Wali Kota Blitar itu menambahkan, pihaknya bakal mengsosisialisasikan Perda itu hingga seluruh masyarakat sadar bahwa betapa pentingnya sebuah garasi di dalam suatu rumah.

Baca juga: Dishub Tegaskan Pelarangan Sepeda Motor Kurangi Volume Kendaraan di Thamrin

“Jangan enggak punya garasi, mobilnya dua di parkir di mana-mana. Nah inilah yang kita sosialisasikan terus,” imbuhnya.

Politikus PDI Perjuangan itu juga mengimbau agar warga Jakarta tak tergiur dengan iming-iming uang muka yang ringan dari sebuah dealer motor. Kata dia, dalam satu rumah itu kendaraan roda dua paling banyak cukup dua unit.

“Sepeda motor satu rumah kalau perlu 2, jangan satu rumah sampai 4 atau 5. Sekarang motor murah kan ya? Di depannya murah di belakangnya ini banyak masalah ini. Rp500 ribu bawa motor, betul enggak? Betul,” tandasnya. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Anies Baswedan : "Di Hari Pertama Masuk Sekolah, Antarkanlah Anak-Anak Kita"

Anies Baswedan : “Di Hari Pertama Masuk Sekolah, Antarkanlah Anak-Anak Kita”

Jakarta – Pada hari pertama masuk sekolah yang jatuh pada Senin (16/7/2018) besok, Gubernur DKI ...