Home > Travel & Kuliner > Bule Ini Terkaget-Kaget Bandingkan Harga di Indonesia dan Norwegia

Bule Ini Terkaget-Kaget Bandingkan Harga di Indonesia dan Norwegia

Jakarta – Indonesia merupakan salah satu negara yang menjadi tujuan utama bagi para wisatawan manca negara. Selain menawarkan pemandangan, budaya, dan kuliner yang khas, ternyata barang-barang di Indonesia dinilai jauh lebih murah.

Bule Ini Terkaget-Kaget Bandingkan Harga di Indonesia dan Norwegia

Hal ini juga yang mendorong seorang YouTuber bernama Mathias Pettersen kemudian membuat video tentang perbandingan harga yang ia jumpai di Indonesia dengan di Norwegia.

Lewat video berdurasi sekitar 8 menit ini Mathias mencoba membandingkan harga berbagai macam barang dan jasa, mulai dari harga sebungkus rokok, minuman soda, hingga ongkos cukur rambut.

Untuk sebungkus rokok di Indonesia Rp 24.500, sedangkan harga di Norwegia berkisar Rp 190 ribu. Sedangan harga sebotol minuman soda dengan ukuran sama di Indonesia hanya Rp 4.500 dan di Norwegia Rp 42 ribu.

Perbandingan harga cukup jauh juga disebutkan Mathias soal ongkos potong rambut, facial, hingga shaving. Di Indonesia ia hanya perlu mengeluarkan uang sebesar Rp 42 ribu, sedangkan di Norwegia ongkosnya bisa mencapai Rp 2 juta.


(samsul arifin – www.harianindo.com)

x

Check Also

Begini Cara Membuat Agar Kue Bolu Kukus Mekar

Begini Cara Membuat Agar Kue Bolu Kukus Mekar

Jakarta – Membuat kue bolu kukus memang gampang-gampang susah. Dibilang mudah karena karena bahannya yang ...