Home > Ragam Berita > Massa Aksi Solidaritas Rohingya Menuntut 3 Hal Ini

Massa Aksi Solidaritas Rohingya Menuntut 3 Hal Ini

Jakarta – Sejak siang hari, massa aksi Solidaritas Rohingya memenuhi depan Kedutaan Besar (Kedubes) Myanmar di Jakarta Pusat. Massa aksi merupakan gabungan dari beberapa organisasi kemasyarakatan (ormas).

Massa Aksi Solidaritas Rohingya Menuntut 3 Hal Ini

Massa Aksi Solidaritas Rohingya

Empat perwakilan massa mendapat kesempatan untuk menemui pihak Kedubes Myanmar. Perwakilan tersebut langsung diterima Wakil Duta Besar Myanmar untuk Indonesia, Kyaw Soe Thien.

Baca juga : Presiden Jokowi Hapus Kewajiban Sekolah 8 Jam

Satu dari empat perwakilan tersebut, Kapitra Ampera, mengatakan, ada beberapa poin yang telah disampaikan ke Kedubes Myanmar. Salah satunya, penutupan sementara kantor Kedubes Myanmar.

“Pertama ini ditutup, Kedubes ditutup sementara,” ucap Kapitra di depan Kedubes Myanmar pada Rabu (6/9/2017).

Kedua, massa meminta bendera Myanmar diturunkan di kantor Kedubes Myanmar, dan selanjutnya meminta negara itu menghentikan kekerasan terhadap Rohingya.

“Dia harus menghentikan segala bentuk kekerasan dan genosida yang dilakukan pemerintah,” ujar Kapitra.

Berdasarkan pantauan diklokasi, ratusan orang mulai berdatangan dari Jalan Imam Bonjol, Jakarta Pusat, dengan berjalan kaki. Berbagai atribut meramaikan aksi mereka di depan Kedubes Myanmar.

Spanduk bertuliskan setop hubungan diplomatik dan usir Dubes Myanmar untuk Indonesia mewarnai aksi tersebut. Rata-rata massa aksi mengenakan ikat kepala bertuliskan “Save Rohingya”. (Ikhsan Djuhandar – www.harianindo.com)

x

Check Also

Pria Ini Berangkatkan 65 Mantan Gurunya Jalan-Jalan ke Luar Negeri

Pria Ini Berangkatkan 65 Mantan Gurunya Jalan-Jalan ke Luar Negeri

Jakarta – Guru dikenal sebagai pahlawan tanpa jasa yang berperan sebagai ‘orang tua kedua’ ketika ...