Home > Ragam Berita > Nasional > Ahmad Dhani Dianggap Layak Dampingi Prabowo Sebagai Cawapres

Ahmad Dhani Dianggap Layak Dampingi Prabowo Sebagai Cawapres

Jakarta – Beberapa tokoh muda dinilai cukup layak untuk menjadi cawapres mendampingi Ketua Umum DPP Gerindra Prabowo Subianto yang disebut-sebut bakal kembali maju sebagai capres pada Pilpres 2019.

Ahmad Dhani Dianggap Layak Dampingi Prabowo Sebagai Cawapres

Ahmad Dhani

Di antaranya yakni Ketua Gerakan Nasional Pengawal Fatwa Majelis Ulama Indonesia (GNPF MUI) Bachtiar Nasir, Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah, musisi Ahmad Dhani, Ketua PP Pemuda Muhammadiyah Dahnil Anzar Simanjuntak, maupun Gubernur Sumatera Barat yang juga politikus Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Irwan Prayitno.

Baca juga : Jokowi Sindir Lulusan IPB Yang Memilih Kerja di Bank

Menurut Sekjen Komite Independen Pemantau Pemilu (KIPP) Kaka Suminta, nama-nama tersebut berpeluang karena popularitasnya saat ini cukup baik, dibanding tokoh-tokoh muda lainnya.

“Jadi semua nama-nama itu layak untuk mendampingi Prabowo. Tapi tentu Gerindra akan mengkaji lebih jauh siapa yang lebih tepat. Karena penentuan nama kan tidak semudah yang dibayangkan publik,” ujar Kaka, Rabu (6/9/2017).

Menurut Kaka, ada sejumlah kriteria yang kemungkinan bakal menjadi patokan dasar pertimbangan Gerindra. Antara lain, masukan dari koalisi partai politik yang bakal mendukung Prabowo.

Kemudian seberapa besar tokoh dapat diterima masyarakat dan seberapa besar peluang mengalahkan incumbent.

“Tapi dari banyak faktor, saya kira kunci keberhasilan Prabowo atau siapapun yang mau melawan Jokowi nantinya adalah kejutan politik,” pungkas Kaka.

(Ikhsan Djuhandar – harianindo.com)

x

Check Also

Bahas Sampah Dengan Anies, Walkot Bekasi : "Ucapan Pak Gubernur Rasanya Adem"

Bahas Sampah Dengan Anies, Walkot Bekasi : “Ucapan Pak Gubernur Rasanya Adem”

Jakarta – Rahmat Effendi (Pepen) akhirnya bertemu Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan guna membahas persoalan ...


Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 135