Home > Ragam Berita > FPI Siap Menantang Myanmar Perang Terbuka

FPI Siap Menantang Myanmar Perang Terbuka

Jakarta – Juru bicara Front Pembela Islam (FPI), Slamet Maarif, mengklaim sudah hampir 10 ribu orang mendaftarkan diri untuk diberangkatkan ke Myanmar demi berjihad menghentikan tragedi pembantaian terhadap etnis Rohingya.

FPI Siap Menantang Myanmar Perang Terbuka

FPI

“Kami akan serukan dan hari ini hampir 10.000 di posko pendaftaran terdata di pusat dari tiap daerah, dan itu sudah saya sampaikan ke Dubes Myanmar,” kata Slamet usai bertemu dengan perwakilan Kedutaan Besar Myanmar di Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (6/9/2017).

Baca juga : Aksi Bela Rohingya, Mahasiswa Robek Bendera Myanmar

Slamet mengatakan, tak hanya siap untuk dikirim, tapi relawan-relawan yang terdaftar itu juga siap melakukan perang terbuka dengan Myanmar, jika pemerintah di negara itu tidak segera menghentikan tindakan kekerasan yang dilakukan terhadap etnis Rohingya.

“Kalau pemerintah RI dan Myanmar tidak bisa menghentikan pembantaian kepada umat Islam yang ada di Rohingya, FPI mengatakan akan perang terbuka kepada Myanmar,” kata Slamet.

Selain itu, FPI juga mengklaim telah memberangkatkan 1.000 mujahid ke Myanmar. Tapi, mereka tak bisa masuk ke negara itu dan masih tertahan di perbatasan Bangladesh. (Ikhsan Djuhandar – www.harianindo.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Awas, Ratusan Kilogram Daging Busuk Oplosan Beredar di Pasar

Awas, Ratusan Kilogram Daging Busuk Oplosan Beredar di Pasar

Makassar – Daging busuk oplosan sebanyak ratusan kilogram (kg) telah diperdagangkan dengan bebas di Pasar ...