Home > Olahraga > Balap > Inilah Rahasia Sukses Dovizioso di Lintasan MotoGP 2017

Inilah Rahasia Sukses Dovizioso di Lintasan MotoGP 2017

Misano – Pembalap Tim Ducati Corse, Andrea Dovizioso, memberikan penampilan impresif di MotoGP 2017. Sejauh ini, ia telah empat kali menjadi juara di Grand Prix (GP) Italia, Catalunya, Austria dan Inggris.

Inilah Rahasia Sukses Dovizioso di Lintasan MotoGP 2017

Dovi pun kini berhasil merebut posisi pertama klasemen sementara dari pembalap Tim Repsol Honda, Marc Marquez di urutan kedua. Pembalap berjuluk The Little Dragon itu mengoleksi 183 poin dan unggul sembilan angka dari Marquez.

Lantas Dovi membeberkan kunci kesuksesannya dapat tampil gemilang di lintasan. Ia menilai pemilihan ban menjadi salah satu faktor penting dalam performa motor Desmosedici GP17 miliknya.

“Berbicara mengenai ban sebenarnya jauh lebih rumit dibandingkan musim lalu karena setiap motor dan pembalap menggunakannya dengan cara yang berbeda. Saya yakin yang kami lakukan setiap pekan adalah cara yang sesuai dengan kinerja ban,” ujar Dovi sebagaimana diberitakan Motorsport pada Kamis (7/9/2017).

Selain itu, Dovi juga mengungkapkan penggunaan ban yang sesuai dengan kondisi lintasan dapat memaksimalkan tunggangannya di lintasan. Dengan begitu, grip pada motornya menjadi bagus dan ia menyebut dirinya tidak perlu memaksakan kecepatan hingga 100% saat ban yang digunakan tepat.

“Itulah kunci untuk memenangi kejuaraan ini (MotoGP). Terkadang, kami bekerja sedikit lebih baik ketimbang para pesaing. Kami memiliki grip yang bagus ketika menggunakan ban baru dan kami bisa melaju dengan cepat meski tidak menggeber sampai 100% untuk menghemat ban,” ungkapnya. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Bartholemy Berikan Komentar Terkait Kepindahan Jack Miller

Bartholemy Berikan Komentar Terkait Kepindahan Jack Miller

Gosselies – Jack Miller akhirnya memutuskan untuk pindah ke Tim Pramac Ducati pada MotoGP 2018. ...