Home > Ragam Berita > Nasional > PN Jaksel Telah Terima Pendaftaran Praperadilan Setya Novanto

PN Jaksel Telah Terima Pendaftaran Praperadilan Setya Novanto

Jakarta – Ketua DPR Setya Novanto melakukan perlawanan atas status tersangka yang disematkan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) terhadap dirinya. Perlawanan itu dengan mengajukan sidang gugatan praperadilan di Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Selatan.

PN Jaksel Telah Terima Pendaftaran Praperadilan Setya Novanto

Humas PN Jaksel I Made Sutrisna membenarkan pendaftaran praperadilan itu. Praperadilan itu untuk dugaan kasus korupsi e-KTP. “Benar sudah didaftarkan kemarin tanggal 4 September. Yang mengajukan pengacaranya dari tim advokasi Setya Novanto,” katanya pada Kamis (7/9/2017).

Tim advokasi Setya Novanto diketuai oleh Agus Trianto. Made menyebutkan, pendaftaran praperdailan ini diterima dengan nomor register yakni 97/Pid.Prap/2017/PN.Jkt.Sel. Persidangan kata dia juga belum dijadwalkan.

“Hakim tunggalnya adalah Cepi Iskandar, untuk jadwal sidangnya masih belum turun ya karena masih baru,” terang dia.

Dia memastikan, Setnov melayangkan praperadilan atas penetapan dirinya sebagai tersangka di kasus korupsi pengadaan e-KTP. “Praperadilannya terkait e-KTP,” tambah dia.

Sebagaimana diketahui, Novanto ditetapkan sebagai tersangka dan diumumkan KPK pada Senin (17/7/2017). Nama Novanto memang muncul pada sidang terdakwa e-KTP yang juga eks pejabat Kemendagri Irman dan Sugiharto. (Tita Yanuantari – www.harianindo.com)

x

Check Also

Lukman Hakim Tegaskan Tidak Pernah Berikan Dukung kepada LGBT

Lukman Hakim Tegaskan Tidak Pernah Berikan Dukung kepada LGBT

Jakarta – Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin kembali menjadi pembicaraan warga media sosial lantaran dianggap ...