Home > Olahraga > Bola > KPK Amankan Beberapa Pihak Dalam OTT di Bengkulu

KPK Amankan Beberapa Pihak Dalam OTT di Bengkulu

Bengkulu – Tim Satgas Penindakan KPK kembali melakukan operasi tangkap tangan(OTT)di wilayah Bengkulu, pada Rabu petang (6/9/2017) hingga Kamis pagi (7/9/2017).

KPK Amankan Beberapa Pihak Dalam OTT di Bengkulu

Dalam operasi senyap kali ini, tim yang berasal dari direktorat penindakan tersebut, mengamankan beberapa pihak.” Ya ada OTT di Bengkulu,” katanya Kamis pagi (7/9/2017).

Mereka antara lain S (hakim), HK (panitera pengganti), DA (pensiunan panitera pengganti), DD alis D (anak DA), V(menantu DA), serta pihak lain yang diduga sebagai saksi dan sebagai pihak penyuap.

Hingga saat ini para pihak tersebut tengah menjalani pemeriksaan intensif di Mapolda Bengkulu oleh tim penyelidik dan penyidik KPK. Rencananya, usai dilakukan pemeriksaan, mereka akan diterbangkan ke markas lembaga antirasuah, di Gedung Merah Putih Jakarta.

Baca juga: PN Jaksel Telah Terima Pendaftaran Praperadilan Setya Novanto

Dalam penangkapan yang dilakukan Kamis pagi (7/9/2017) tersebut, tim berhasil mengamankan barang bukti uang dugaan suap senilai ratusan juta. “Duitnya (uang suap) Rp 125 juta,” papar sumber tersebut.

Namun, itu belum termasuk komitmen fee yang dijanjikan pihak penyuap untuk “mengamankan” perkara dugaan korupsi yang ditangani hakim tersebut.

OTT kali ini membuat KPK mencatat rekor di Bengkulu. Selama 2017 ini, sudah tiga kali KPK melakukan operasi tangkap tangan (OTT) di Bengkulu. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Benarkah Juventus Bakal Pinang Kembali Paul Pogba ?

Benarkah Juventus Bakal Pinang Kembali Paul Pogba ?

Turin – Juara Liga Italia, Juventus nampaknya belum akan berhenti berbelanja besar di musim panas ...