Home > Ragam Berita > Nasional > PPP Belum Putuskan Calon untuk Maju Dalam Pilgub Jatim

PPP Belum Putuskan Calon untuk Maju Dalam Pilgub Jatim

Jakarta – Dukungan terhadap kedua tokoh nahdliyin yakni Wakil Gubernur Jatim Saifullah Yusuf dan Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa untuk maju sebagai calon gubernur di Pilkada Jatim terus menguat.

PPP Belum Putuskan Calon untuk Maju Dalam Pilgub Jatim

Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Asrul Sani mengatakan sampai sekarang belum dipastikan apakah PPP akan mendukung Gus Ipul atau Khofifah. karena pihaknya masih menunggu masukkan dari para kyai dan tokoh masyarakat Jatim.

“Sampai dengan saat ini belum diputuskan siapa di antara keduanya yang akan diusung. Proses penyerapan (masukan) dari para kyai dan tokoh masyarakat di Jatim masih terus dilakukan,” ujarnya pada Kamis (7/9/2017).

Dia mengungkapkan sampai saat ini, peluang keduanya untuk diusung oleh PPP sama kuatnya. Tapi dukungan terhadap Gus Ipul di internal PPP termsuk di DPW PPP Jatim lebih menguat. “Gus Ipul lebih intensif, termasuk mendaftar via DPW PPP Jatim,” ungkapnya.

Baca juga: KPK Amankan Beberapa Pihak Dalam OTT di Bengkulu

Dia menambahkan, DPP PPP sendiri punya banyak pertimbangan sebelum memutuskan siapa yang akan didukung. Bahkan kegagalan Khofifah di pilkada sebelumnya juga jadi pertimbangan.

“Tentu kami mempertimbangkan banyak hal, termasuk yang satu (kalah di pilkada) itu,” katanya. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Panglima TNI Dilarang Masuk ke Amerika Serikat, Kok Bisa?

Panglima TNI Dilarang Masuk ke Amerika Serikat, Kok Bisa?

Jakarta – Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo tidak diperbolehkan masuk ke Amerika Serikat oleh US ...