Home > Ragam Berita > Nasional > Polda Metro Jaya Panggil Saksi dari KPK untuk Kasus Novel Baswedan

Polda Metro Jaya Panggil Saksi dari KPK untuk Kasus Novel Baswedan

Jakarta – Penyidik Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Ditreskrimsus) Polda Metro Jaya menggali informasi soal email Novel Baswedan yang disebut bernada pencemaran nama baik terhadap Direktur Penyidikan KPK Brigjen Aris Budiman dengan memanggil penyidik KPK.

Polda Metro Jaya Panggil Saksi dari KPK untuk Kasus Novel Baswedan

Kendati enggan mengungkapkan nama penyidik KPK yang dipanggil, Direktur Reskrimsus Polda Metro Jaya Kombes Adi Deriyan Jayamarta mengatakan, saksi tesebut adalah penyidik KPK yang mengetahui konten email Novel Baswedan.

“Kami ingin menggali yang ada kaitannya dengan mereka ketahui, email yang diterima Pak Aris Budiman dari Mas Novel. Itu yang akan kami gali dari mereka semua, biar bagaimana pun juga mereka ada dan tahu terkait dengan email tersebut,” ungkap Adi di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Rabu (6/9/2017).

Adi menambahkan, jajarannya hendak menindak lanjuti keterangan Aris Budiman sebagaimana tertuang dalam Berita Acara Polisi (BAP). Dalam BAP, Aris Budiman menyebutkan, email Novel Baswedan disebar ke sejumlah pegawai KPK.

Baca juga: PPP Belum Putuskan Calon untuk Maju Dalam Pilgub Jatim

Dari semua keterangan tersebut, baik dari pelapor maupun saksi-saksi, kepolisian dapat menilai laporan Aris Budiman. Dan apabila memerlukan keterangan lebih, polisi tidak menutup kemungkinan akan memeriksa penyidik KPK lainnya.

“Nah, dari informasi itu akan kami kembangkan dan panggil orang-orang yang kami nilai bisa memberikan kejelasan terkait dengan duduk perkaranya, kasus emailnya Novel atas laporan Mas Aris Budiman,” pungkasnya. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Ketua Setara Minta Jokowi Berhati-hati Pada Maunuver Panglima TNI

Ketua Setara Minta Jokowi Berhati-hati Pada Manuver Panglima TNI

Jakarta – Merebaknya isu mengenai pembelian 5.000 senjata yang disampaikan Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo, ...