Home > Ragam Berita > Nasional > Ridwan Kamil Bakal Mendapat Dukungan dari PKB dan PPP

Ridwan Kamil Bakal Mendapat Dukungan dari PKB dan PPP

Jakarta – Partai Nasdem mengklaim Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP) hampir pasti mengusung Ridwan Kamil sebagai calon gubernur dalam Pilkada Jawa Barat 2018.

PKB Segera Deklarasikan Dukungan Kepada Ridwan Kamil di Pilkada Jawa Barat 2018

Jika dua partai tersebut ikut memberikan dukungan terhadap Ridwan Kami, maka jumlah kursi sudah mencukupi untuk mengusung pasangan calon gubernur dan calon wakil gubernur Jawa Barat.

“RK didukung oleh Nasdem, PKB, PPP, 21 suara hampir definitif,” ujar Ketua DPP Partai Nasdem, Johnny G Plate di Jakarta, Rabu (6/9/2017).

Dia menganggap wajar komunikasi setiap partai dengan partai lainnya, termasuk PKB dan PPP. Hal itu bagian dari politik yang dinamis. Johnny melihat banyak pihak terjebak dengan deklarasi, seolah deklarasi merupakan simpul terpenting dalam mengusung calon.

“Simpul yang penting dalam keputusan politik adalah surat keputusan, bukan deklarasi,” ucap Anggota Komisi XI DPR itu.

Baca juga: KPK Selidiki Keterkaitan Penegak Hukum di Bengkulu dengan Kasus Suap

Nasdem juga membuka peluang kerja sama dengan partai lain, terutama Partai Demokrat dan Partai Hanura. Namun, ia menegaskan, koalisi pemerintahan nasional tak kemudian secara otomatis diproyeksikan ke pemerintahan lokal.

“Ini kan dinamis kami ajak semua untuk kepentingan Jawa Barat,” kata dia.

Adapun posisi calon wakil gubernur akan dimusyawarahkan bersama dengan koalisi partai pendukung. Johnny menyebutkan, pendamping Emil setidaknya harus memahami dan bisa mendalami kebijakan gubernurnya. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Polemik Sampah DKI, Anies Diminta Tak Pikirkan Becak Saja

Polemik Sampah DKI, Anies Diminta Tak Pikirkan Becak Saja

Jakarta – Fraksi Hanura DKI Jakarta kali ini komentari Wakil Wali Kota Bekasi yang membandingkan ...


Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 135