Home > Ragam Berita > Nasional > Bos Kafilah Rindu Kabah Janji Kembalikan Dana Nasabah

Bos Kafilah Rindu Kabah Janji Kembalikan Dana Nasabah

Jakarta – Bos PT Assyifa Mandiri Wisata atau Kafilah Rindu Kabah (KRK) perusahaan travel umrah, Ali Zainal Abidin menerima kedatangan para agen dan calon jemaah di kediamannya, Perumahan Pondok Bambu Asri, Jakarta Timur.

Bos Kafilah Rindu Kabah Janji Kembalikan Dana Nasabah

Massa Aksi calon umrah

Menurut Ali, saat ini jemaah umrah dari travel Kafilah Rindu Kabah yang belum diberangkatkan sebanyak 2.547 dari 5.500 jemaah. Namun kata dia, terdapat sebanyak 300 sampai 400 jemaah yang dananya belum terkumpul dengan kisaran harga perjalanan ibadah umrah berkisar Rp 17 juta sampai Rp 22 juta.

Baca juga : Usai First Travel, Giliran Kafilah Rindu Kabah Digeruduk Calon Jemaah

“Data itu nanti akan saya audit kemudian bukti itu akan saya berikan kepada pihak kepolisian. Seperti yang diminta oleh jemaah,” kata Ali di kediamannya, Jakarta, Kamis (7/9/2017).

Ali menjelaskan untuk pengembalian dana atau refund saat ini masih dalam tahap proses penyelesaian, meskipun telah dijanjikan penyelesaian sebelum Lebaran Idul Adha 2017. Kata dia pengembalian dana akan terbagi menjadi beberapa cara seperti, untuk agen, refound akan diberikan mulai dari 60 sampai 80 persen.

“Untuk jemaah yang menyetorkan dana kurang dari Rp 500 juta akan di refund sejumlah 70-80 persen, tapi yang menyetor di atas Rp 500 juta akan diberikan 60-70 persen. Kalau untuk yang menyetor sendiri akan di refund 100 persen,” papar dia.

Lanjut dia, penundaan itu disebabkan salah satu dari ketiga donatur penyelenggaraan umrah belum menandatangani kesepakatan yang ada. Sehingga dana untuk itu belum dapat digelontorkan kepada calon jemaah.

“Jadi dua orang ini sudah tanda tangan, tapi yang satu ini belum karena sedang melakukan perjalanan ke luar kota,” ujarnya.

Kendati begitu, pihaknya menyatakan akan merencanakan pengembilan dana akan dilaksanakan hingga akhir bulan ini dan akan tetap memberangkatkan sebanyak 100 calon jemaah yang tetap menginginkan ke Tanah Suci.

“Insya Allah Minggu ini sudah ditandatangani dan Minggu selanjutnya sudah dapat diserahkan kepada saya. September selesai refound dan November akan tetap memberangkatkan 100 orang,” jelas bos Kafilah Rindu Kabah tersebut.

(Ikhsan Djuhandar – harianindo.com)

x

Check Also

Ini Sanksi Yang Diterima RS Mitra Keluarga Kalideres dari Dinas Kesehatan DKI

Ini Sanksi Yang Diterima RS Mitra Keluarga Kalideres dari Dinas Kesehatan DKI

Jakarta – Setelah melakukan audit manajemen terhadap RS Mitra Keluarga Kalideres terkait kematian bayi Debora ...