Home > Olahraga > Bola > Timnas Indonesia Pesta Gol 9-0 ke Gawang Filipina

Timnas Indonesia Pesta Gol 9-0 ke Gawang Filipina

Jakarta – Timnas Indonesia U-19 sepertinya terlalu perkasa untuk Filipina. Bagaimana tidak, tim asuhan pelatih Indra Sjafri ini berpesta dengan memasukkan sembilan gol ke gawang Filipina pada pertandingan penyisihan Grup B Piala AFF U-18 2017.

Timnas Indonesia Pesta Gol 9-0 ke Gawang Filipina

Bermain di Tuwanna Stadium, pada Kamis (7/9/2017) malam WIB, Indonesia bahkan telah berhasil memasukkan 5 gol, sebelum kemudian menambahnya dengan 4 gol di babak kedua.

Gol pertama bagi Indonesia tercipta pada menit ke-7 lewat tendangan melengkung dari luar kotak penalti yang dilakukan Feby Eka Putra.

Di menit ke-21, Egy Maulana Vikri berhasil memanfaatkan kemelut yang terjadi di depan gawang Filipina dan menceploskan bola liar untuk membuat skor berubah menjadi 2-0.

Empat menit kemudian, giliran Muhammad Iqbal yang merobek gawang Filipina setelah mendapatkan umpan cantik dari Asnawi Mangkualam. 3-0 untuk Indonesia.

Pada menit ke-30 Indonesia mendapatkan kesempatan emas untuk memperbesar keunggulan setelah pemain Filipina melakukan handball di kotak penalti. Namun Asnawi Mangkualam Bahar yang menjadi algojonya gagal membuat gol.

Pada menit ke-36, Indonesia kembali mendapatkan hadiah tendangan penalti setelah pemain Indonesia dilanggar di kotak penalti. Kali ini Eggy yang menjadi eksekutor berhasil mengkonversikannya menjadi gol. 4-0 untuk Indonesia.

Di menit ke-39, Indonesia kembali memperbesar keunggulan menjadi 5-0 setelah tendangan bebas yang dilakukan oleh Muhammad Iqbal gagal dijangkau oleh kiper Quincy Julian.

Kedudukan 5-0 ini bertahan hingga babak pertama berakhir.

Di awal babak kedua, pemain Indonesia Hanis Saghara Putra berhasil memasukkan bola ke gawang Filipina namun gol tersebut dianulir karena lebih dahulu terjadi offside.

Baru pada menit ke-68 Indonesia berhasil menambah gol menjadi 6-0 setelah Feby yang lepas dari jebakan offside berhasil menceploskan bola ke gawang Filipina.

Pada menit ke-87 Feby berhasil menciptakan hat-trick dan membawa Indonesia unggul menjadi 7-0.

Pada menit ke-90, Indonesia kembali mendapatkan hadiah tendangan penalti setelah Rafli dijatuhkan oleh kiper Quincy Julian. Rafli yang juga menjadi algojo berhasil memanfaatkan penalti tersebut. Skor berubah menjadi 8-0.

Pada saat injury time, Indonesia kembali membuat gol lewat kaki Resky Fandy yang melengkapi keunggulan Indonesia menjadi 9-0.

Dengan kemenangan ini, untuk sementara Indonesia memimpin klasemen Grup B dengan enam poin dari hasil dua laga. Sedangkan Vietnam di posisi kedua dengan tiga poin dari hasil satu kali bertanding.
(samsul arifin – www.harianindo.com)

x

Check Also

Prediksi AS Roma vs AC Milan, Senin 26 Februari 2018

Prediksi AS Roma vs AC Milan, Senin 26 Februari 2018

Jakarta – Laga seru akan terjadi pada Senin dinihari nanti di stadion Olimpico antara tuan ...