Home > Olahraga > Bola > Ronaldo dan Messi Belum Mendapat Tiket Ke Rusia 2018

Ronaldo dan Messi Belum Mendapat Tiket Ke Rusia 2018

Jakarta – Panggung terakbar dunia sepakbola yang biasa disebut dengan Piala Dunia merupakan pertaruhan harga diri negara dan juga kesempatan untuk seluruh pemain unjuk kemampuan. Mereka yang berstatus bintang ingin membawa nama negara masing-masing untuk meraih trofi yang dianggap paling berharga di dunia sepakbola itu.

Ronaldo dan Messi Belum Mendapat Tiket Ke Rusia 2018

Christian Ronaldo

Tak hanya itu, kesempatan yang bisa diraih saat pertandingan Piala Dunia dapat menambah catatan prestasi dan kariernya dimata Internasional. Dapat berlaga dalam ajang Piala Dunia merupakan mimpi terbesar bagi seluruh pemain sepakbola.

Oleh karena itu, tak heran para pemain diseluruh penjuru dunia sedang berjuang mati-matian agar dapat memperoleh tiket menuju ajang Piala Dunia. Namun tak menampik bahwa adanya peluang untuk para pemain, bahkan yang tenar sekalipun, gagal untuk memperoleh tiket menuju Piala Dunia mendatang.

Misalnya saja para bintang tenang yang dimaksud adalah Christian Ronaldo dan Lionel Messi. Kedua bintang ini hingga saat ini masih belum mendapatkan jaminan untuk bermain diajang Piala Dunia 2018 mendatang.

Bergabung di Grup B babak kualifikasi Zona Eropa, Christian Ronaldo dan Portugal yang sudah tampil dalam delapan laga, hanya mampu menepati posisi kedua. Mereka kalah dari sang pemuncak Swiss.

Baca juga : Cristiano Ronaldo Berhasil Raih Gelar Pemain Terbaik Eropa

Dikhawatirkan skenario terburuknya Portugal gagal mengkudeta Swiss dan hanya finish di urutan kedua, sehingga mereka harus tampil di play off. Lalu dipartai penentuan mereka justru tumbang.

Sama halnya dengan yang dialami oleh Lionel Messi. Persaingan ketat di zona Amerika Latin membuat Timnas Argentina mungkin gagal. Hingga saat ini Argentina masih menempati posisi ke lima klasemen sementara dengan meraih 24 poin dari 16 laga.

Argentina hanya mendapatkan enam kemenangan, enam hasil imbang dan empat kali kalah. Memang masih ada kesempatan bagi mereka untuk memperbaiki posisi dan meraih tiket ke Piala Dunia.

Akan tetapi tak menutup kemungkinan pula bagi Argentina yang justru jadi gagal total. Pasalnya persaingan menjadi sangat ketat karena tujuh tim masih sama-sama punya peluang.
(Muspri-harianindo.com)

x

Check Also

Marco Silva Tak Terima Timnya Kalah Dari Chelsea

Marco Silva Tak Terima Timnya Kalah Dari Chelsea

London – Marco Silva selaku pelatih Watford merasa kecewa lantaran dirinya menganggap anak buahnya mendapatkan ...