Home > Olahraga > Kemenangan Timnas U-19 Atas Filipina Berbuahkan Rekor Baru

Kemenangan Timnas U-19 Atas Filipina Berbuahkan Rekor Baru

Jakarta – Kemenangan telak Timnas U-19 Indonesia atas Filipina di Piala AFF U-18 lebih dari sekadar pesta gol. Dalam laga kedua Grup B Piala AFF U-18 di Stadion Thuwunna, Yangon, Myanmar, Kamis (7/9/2017) malam WIB, pasukan Indra Sjafri pesta gol dengan kemenangan 0-9.

Kemenangan Timnas U-19 Atas Filipina Berbuahkan Rekor Baru

Timnas Indonesia U-19

Setidaknya, Timnas U-19 Indonesia mengukir dua gol setelah mereguk kemenangan fantastis itu. Rekor pertama yang ditorehkan Garuda Nusantara itu adalah menjadi tim pertama yang menang dengan skor terbesar dan tanpa kebobolan di ajang tahun ini.

Baca juga : Feby Eka Hat-trick, Indonesia Permak Filipina 9-0

Sebelumnya, rekor kemenangan dengan gol terbanyak itu dipegang Vietnam. Vietnam menang 1-8 atas Brunei Darussalam di Stadion Thuwunna, Yangon, Kamis (7/9/2017), yang dimulai pukul 15.30 WIB.

Rekor kedua yang ditorehkan Garuda Nusantara adalah menguasai daftar top scorer. Urutan pertama pencetak gol terbanyak Piala AFF U-18 untuk sementara dipegang Egy Maulana Vikri dengan jumlah empat gol.

Urutan kedua top scorer digenggam Feby Eka Putra dengan jumlah tiga gol. Feby Eka Putra mencetak ketiga gol itu saat melawan Filipina.

Dua pemain lain yang mencetak tiga gol adalah Fayyadh Razak dari Malaysia dan Daniel Mustaffa dari Singapura. Di urutan ketiga top scorer yang mencetak dua gol juga ada pemain Indonesia, yakni Muhammad Iqbal.

Timnas U-19 Indonesia kini memimpin klasemen Grup B dengan nilai enam dari dua kemenangan. Jumlah gol yang dicetak menjadi 11 dan kebobolan satu kali saat melawan Myanmar.

Vietnam berada di posisi kedua dengan nilai tiga dari satu laga. Berikutnya, Garuda Nusantara akan menghadapi laga sengit kontra Vietnam.

Duel dua tim tersubur itu digelar pada Senin (11/9/2017) pukul 15.30 WIB di Stadion Thuwunna, Yangon, Myanmar.

3 Gol:
Feby Eka Putra (Indonesia)
Fayyadh Razak (Malaysia)
Danial Mustaffa (Singapura)

2 Gol:
Muhammad Iqbal (Indonesia)
Muhammad Rashid (Malaysia)
Yuthpichai Lertlum (Thailand)
Le Xuan Tu (Vietnam)
Khac Khiem (Vietnam)

(Ikhsan Djuhandar – harianindo.com)

x

Check Also

Mengenal Dellie Trisyadinda, Pemanah Cantik Pencatat Prestasi Untuk Indonesia

Mengenal Dellie Trisyadinda, Pemanah Cantik Pencatat Prestasi Untuk Indonesia

Lombok – Dellie Trisyadinda merupakan salah satu atlet panahan yang pernah berlaga di kejuaraan dunia. ...