Home > Olahraga > Balap > Marquez Tegaskan Cedera Jadi Risiko sebagai Pembalap

Marquez Tegaskan Cedera Jadi Risiko sebagai Pembalap

Misano – Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, memberikan pembelaan kepada Valentino Rossi. Maklum, banyak pihak menyayangkan absennya The Doctor –julukan Rossi- di ajang MotoGP karena mengalami insiden motorcross.

Marquez Tegaskan Cedera Jadi Risiko sebagai Pembalap

Marc Marquez

Seperti dikabarkan sebelumnya, Rossi mengalami cedera patah tulang tibia dan fibula pada kaki kanannya. Itu didapatkan Rossi saat berlatih dengan motorcros di Ranch miliknya. Lantas ia pun dilarikan ke Rumah Sakit Ospedali Riuniti pada Jumat (1/9/2017).

Kini para pembalap tengah menyiapkan diri untuk tampil di GP San Marino. Sementara Rossi harus istirahat untuk menyembuhkan cedera yang dialaminya. Kejadian yang dialami peraih tujuh gelar MotoGP itu membuat beberapa pihak menyalahkan rider asal Italia.

Melihat hal tersebut, Marquez heran dengan beberapa orang. Menurutnya, ia sama seperti Rossi yang menyukai balap, dan semuanya tentu memiliki resiko.

“Saya benci saat membaca mengapa saya mengendarai motocross di antara jadwal balapan. Hal itu tentu berbahaya, tapi itu merupakan bagian dari pekerjaan kami,”ujar Marquez sebagaimana diberitakan Crash pada Jumat (8/9/2017).

Meski ada beberapa pihak lebih baik bersantai di pantai dan tak membuat hal yang merugikan diri sendiri. Justru The Baby Alien –julukan Marquez- melihat hal itu membuang waktu, pasalnya pembalap membutuhkan waktu untuk menempa diri di arena balap.

“Tentu saja, kami kami senang berada di pantai dan bersantai. Tapi, itu tak dapat menambah kemampuan Anda. Untuk menambah kemampuan, Anda perlu mengendarai motor dan berlatih di rumah,”tuntas rider berusia 24 tahun tersebut. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Bartholemy Berikan Komentar Terkait Kepindahan Jack Miller

Bartholemy Berikan Komentar Terkait Kepindahan Jack Miller

Gosselies – Jack Miller akhirnya memutuskan untuk pindah ke Tim Pramac Ducati pada MotoGP 2018. ...