Home > Ragam Berita > Nasional > Elektabilitas Walikota Tegal Yang Tertangkap KPK Masih Tinggi

Elektabilitas Walikota Tegal Yang Tertangkap KPK Masih Tinggi

Tegal – Lembaga Lingkaran Survei Indonesia (LSI) memberikan poin positif terkait kinerja kepada Wali Kota Tegal, Siti Masitha Soeparno. Padahal Siri Masitha Soeparno baru saja terjerat operasi tangkap tangan (OTT) Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Elektabilitas Walikota Tegal Yang Tertangkap KPK Masih Tinggi

Siti Mashita

Menurut hasil survei LSI tersebut, tingkat popularitas Siti Mashita terbilang masih tinggi bila dibandingkan dengan tokoh-tokoh lain yang akan mencalonkan diri untuk maju dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Tegal 2018 mendatang.

Wanita yang akrab disapa Bunda Shita tersebut mendapatkan poin angka sebesar 65,7 persen dan hanya kalah dari Habib Ali Zaenal Abidin yang berada di posisi pertama dengan perolehan popularitas sebesar 67,6 persen.

Peneliti Senior LSI, Ade Mulyana, mengatakan bahwa tingkat kepuasan masyarakat atas kinerja Bunda Mashita sebesar 60,2 persen dan sebanyak 58,9 persen masyarakat merasa pemimpinnya sudah menjalankan tugas dengan baik.

Baca juga : Terciduk KPK, Walikota Tegal Rayakan Idul Adha di Tahanan

“Saya rasa hasil survei ini wajar, karena hingga saat ini hanya Siti Mashita yang memutuskan untuk maju di Pilkada Tegal 2018 sementara calon yang lainnya belum bermunculan,” kata Ade, Kamis (07/08/2017).

Sementara dalam survei ini, sebanyak 26 persen masyarakat menginginkan Bunda Shita untuk menjabat kembali sebagai Wali Kota Tegal. Hal itu disebabkan Bunda Shita dinilai mampu memecahkan masalah yang ada di Kota Tegal dan memiliki kepribadian yang baik.

“Terlepas dari kasus hukum yang tengah dihadapinya, tingkat popularitas dan elektabilitas Bunda Shita memang cukup tinggi,” jelasnya.
(Muspri-harianindo.com)

x

Check Also

Ini Sanksi Yang Diterima RS Mitra Keluarga Kalideres dari Dinas Kesehatan DKI

Ini Sanksi Yang Diterima RS Mitra Keluarga Kalideres dari Dinas Kesehatan DKI

Jakarta – Setelah melakukan audit manajemen terhadap RS Mitra Keluarga Kalideres terkait kematian bayi Debora ...