Home > Ragam Berita > Nasional > Respon Demokrat Terkait Keinginan Ridwan Kamil Temui SBY

Respon Demokrat Terkait Keinginan Ridwan Kamil Temui SBY

Jakarta – Walikota Bandung Ridwan Kamil akan menemui Ketua Umum DPP Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono soal peluang dukungan di Pilgub Jawa Barat. Elite Demokrat merespons keinginan Kang Emil tersebut.

Sekjen Golkar Sebut Elektabilitas Ridwan Kamil Menurun

Ridwan Kamil

Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Demokrat, Agus Hermanto menekankan pihaknya belum memastikan nama-nama bakal calon yang diusung dalam Pilgub Jabar.

Baca juga : Kader Gerindra Tersangka Pembakar Sekolah Dipecat Prabowo

“Pertemuan-pertemuan dengan tokoh-tokoh yang lain tentunya tetap dibuka karena Partai Demokrat kan tidak mencukupi dari jumlah kursi yang ditetapkan,” kata Agus di gedung DPR, Senayan, Jakarta, Jumat (8/9/2017).

Namun, ia mengatakan Demokrat memprioritaskan kader internal untuk maju. Ia meyakini kader Demokrat punya peluang untuk maju ke Pilgub Jawa Barat. Baik itu posisi sebagai bakal cagub atau bakal cawagub.

“Tentunya kita lihat surveinya, barangkali kalau tidak bisa menjadi gubernur ya mungkin wakil gubernur,” tuturnya.

Ia pun memastikan partainya tetap berkomunikasi dengan partai lain bahkan berkoordinasi dengan calon-calon gubernur yang lain. Adapun soal keputusan final dan berkoalisi masih dipertimbangkan.

“Bisa saja Demokrat mengambil wakilnya karena memang kita lihat survei yang tertinggi, sehingga tentunya kita melihat kepastian ataupun kemungkinan-kemungkinan kemenangan tersebut,” tuturnya.

(Ikhsan Djuhandar – harianindo.com)

x

Check Also

Presiden Jokowi : "Pandai-Pandailah Memilih Pemimpin"

Presiden Jokowi : “Pandai-Pandailah Memilih Pemimpin”

Jakarta – Presiden Joko Widodo (Jokowi) diketahui menghadiri acara Haflah Khataman Al Quran dan Haul ...