Home > Ragam Berita > Nasional > Gubernur Jabar Berhasil Kumpulkan Rp 1,2 Miliar Untuk Rohingya

Gubernur Jabar Berhasil Kumpulkan Rp 1,2 Miliar Untuk Rohingya

Jakarta – Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan menggalang dana bantuan untuk warga etnis Rohingya mencapai Rp1,2 miliar.

Gubernur Jabar Berhasil Kumpulkan Rp 1,2 Miliar Untuk Rohingya

Ahmad Heryawan

Penggalangan dana itu dipusatkan di Masjid Pusdai (Pusat Dakwah Islam Indonesia) Kota Bandung pada Jumat (9/9/2017). Donasi warga dan para pegawai negeri sipil setempat dihimpun usai salat Jumat.

Baca juga : Respon Demokrat Terkait Keinginan Ridwan Kamil Temui SBY

Ahmad Heryawan berharap bantuan itu mampu meringankan penderitaan etnis muslim Rohingya yang sedang mengalami kekerasan atas pemerintah dan militer Myanmar. Kekerasan itu harus segera dihentikan.

“Masih ada kezaliman di dunia iptek (ilmu pengetahuan dan teknologi) yang terang benderang saat ini. Yang peduli pada Rohingya sangat banyak, semuanya meminta supaya kekerasan terhadap Rohingya dihentikan,” kata gubernur.

Menurutnya, seruan untuk menghentikan kekerasan terhadap Rohingya harus terus disuarakan. Dia memohon pemerintah Myanmar segera menghentikan penindasan itu. “Dengar suara dari Jawa Barat, berikan kedamaian bagi Rohingnya, hentikan kekerasan, berikan hak hidup mereka,” katanya.

Pemerintah Myanmar diminta sadar bahwa muslim Rohingya mempunyai hak hidup dan kebebasan yang sama dengan warga lain. Kepada negara-negara tetangga perbatasan diminta agar menerima muslim Rohingya yang mengharapkan bantuan pengungsian.

Hasil donasi itu disimpan dalam rekening Bank BJB dengan nomor 2345-6789-1000-1 atas nama Jabar Peduli. Penggalangan dana dilanjutkan hingga dua pekan mendatang. (Ikhsan Djuhandar – harianindo.com)

x

Check Also

Ketua Setara Minta Jokowi Berhati-hati Pada Maunuver Panglima TNI

Ketua Setara Minta Jokowi Berhati-hati Pada Manuver Panglima TNI

Jakarta – Merebaknya isu mengenai pembelian 5.000 senjata yang disampaikan Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo, ...