Home > Hiburan > Gosip > Inilah Isi Surat Cinta Ahok di Hari Ulang Tahun Pernikahan ke-20

Inilah Isi Surat Cinta Ahok di Hari Ulang Tahun Pernikahan ke-20

Jakarta – Mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) memberikan kejutan berupa sepucuk surat cinta di hari ulang tahun pernikahan mereka yang ke-20 yang jatuh pada tanggal 6 September 2017.

Inilah Isi Surat Cinta Ahok di Hari Ulang Tahun Pernikahan ke-20

Surat cinta yang dibuat Ahok dari balik jeruji penjara itu dibacakan oleh putra sulung Ahok, Nicholas Sean, di acara ungkapan terimakasih keluarga Ahok untuk para penulis buku ‘Ahok di Mata Mereka’ yang digelar di Jakarta Pusat pada Kamis (7/9/2017).

Nicholas membacakan surat dari Ahok untuk istrinya, Veronica Tan, di penghujung acara tanpa diketahui Vero.

“Pada saat akan dibacakan Bu Vero tidak tau, karena acara memang sudah akan ditutup tapi tiba-tiba Nico berdiri di depan dan membacakannya,” ujar Imadya, staf Ahok yang turut hadir dalam acara tersebut.

“Bu Vero kelihatan kaget sekali, tidak menyangka dan tidak biasa, tetapi Bu Vero kelihatan sangat terharu sekali,” tambahnya.

Inilah Isi Surat Cinta Ahok di Hari Ulang Tahun Pernikahan ke-20

Berikut isi surat Ahok untuk Vero:

Untuk Vero istriku,

Sekarang aku harus berterima kasih akan keadaan saat ini kepada semua pihak yang menyebabkan aku menjadi narapidana dan ditahan langsung tanpa menunggu proses lebih lanjut.

Tak terbayang jika aku tidak ditahan, aku akan terus bekerja seperti dulu sampai Oktober sampai masa jabatan. Itu artinya saya bangun jam 04.30 (kamu memberiku gelar robot) karena semua waktu dihitung tepat agar aku bisa tiba di Balai Kota jam 07.30 WIB karena sudah banyak yang menunggu dan kerja non stop sampai pulang ke rumah sudah di atas jam 21.00 WIB.

Sabtu-Minggu selain ke kawinan, juga selesaikan dispensi surat dan kadang sampai tengah malam di malam Senin agar hari Senin tidak ada surat yang tertinggal. Kamu memberi gelar padaku robot sungguh benar.

Sekarang di hari pernikahan kita yang ke-20 tahun, saya bersyukur bisa ada waktu mengenalmu dan memperhatikan kamu. Dulu aku benar-benar ‘take it for granted’ sampai-sampai anak juga kamu yang ajak jalan dan bicara.

Hadiah terbesar HUT pernikahan ke-20 tahun adalah aku di dalam tahanan menyadari betapa beruntungnya pernikahan kita masih utuh dan engkau memaafkan semua kegilaan kerjaku melayani masyarakat. Dan sekalipun mendapat balasan masuk dalam tahanan dan tidak dipilih, tetapi saya mendapatkan istri yang mengasihi aku dan anak-anak kembali. Kalau ada yang salah dalam hubungan suami istri umumnya yang salah pasti sang suaminya

Aku bersyukur dalam tahanan menjadi banyak waktu untuk merenung, betapa istriku bukan lagi seperti dulu. Sekarang sudah jadi dewasa, mampu berprestasi akan menjadi perempuan penolong bagi saya.

Sungguh benar dikatakan dalam Amsal Salomo, istri yang berakal budi adalah anugerah Tuhan.
(samsul arifin – www.harianindo.com)

x

Check Also

Selamat, Keenan Pearce Resmi Melamar Sang Pujaan Hati

Selamat, Keenan Pearce Resmi Melamar Sang Pujaan Hati

Jakarta – Baru-baru ini, beredar sebuah kabar bahagia yang datang dari kakak kandung Pevita Pearce, ...