Home > Olahraga > Balap > Lorenzo Raih Hasil Kurang Apik di Free Practice Misano

Lorenzo Raih Hasil Kurang Apik di Free Practice Misano

Misano – Jelang gelaran MotoGP 2017 seri ke-13 yang akan dihelat di Sirkuit Misano, San Marino, para pembalap pun mulai melakukan sesi latihan bebas. Pada sesi tersebut, pembalap Tim Ducati Corse, Jorge Lorenzo, mendapatkan hasil yang kurang cemerlang.

Lorenzo Raih Hasil Kurang Apik di Free Practice Misano

Jorge Lorenzo

Sebelumnya, pembalap berjuluk X-Fuera itu sempat memiliki rasa percaya diri yang besar. Pasalnya, pada tes yang dilakukannya beberapa waktu lalu, Lorenzo berhasil menjadi yang tercepat bersama dengan pembalap Repsol Honda, Marc Marquez.

Lorenzo hanya mampu finis di tempat kedelapan saat menjalani sesi latihan bebas dua dengan catatan waktu 1 menit 33,614 detik. Pembalap berkebangsaan Spanyol itu terpaut 0,383 detik dari pembalap Octo Pramac, Danilo Petrucci, yang berada di posisi terdepan.

Rekan satu tim Andrea Dovizioso itu pun mengungkapkan bahwa salah satu alasan motornya tak melaju dengan apik lantaran setting yang digunakannya belum disesuaikan dengan kondisi grip yang rendah. Lorenzo pun bertekad pada sesi berikutnya, ia akan tempil lebih baik lagi.

“Pada saat tes, kami merupakan pembalap tercepat bersama dengan Marquez dan hari ini kami tertinggal 0,3 detik dari pembalap tercepat. Mungkin hal itu disebabkan oleh setting kami yang belum beradaptasi dengan kondisi grip yang rendah,” ujar Lorenzo sebagaimana diberitakan Crash pada Sabtu (9/9/2017).

“Jadi, saya mungkin berjuang sedikit lebih keras dibandingkan yang lain. Ini adalah masalah mengenai pengalaman dengan motor, mungkin setting kami baik untuk grip yang tepat, tapi bukan yang terbaik untuk grip rendah. Dalam MotoGP, detail yang kecil mempengaruhi banyak klasifikasi, karena semua pembalap memiliki jarak yang dekat,” tuntas Lorenzo. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Valentino Rossi Sempat Pasrah Tidak Bisa Tampil di Aragon

Valentino Rossi Sempat Pasrah Tidak Bisa Tampil di Aragon

Alcaniz – Pembalap Tim Movistar Yamaha, Valentino Rossi, sebelumnya mengaku pasrah takkan tampil di Sirkuit ...