Home > Olahraga > Balap > Dovizioso Akui Ducati Masih Berfokus pada Kondisi Ban

Dovizioso Akui Ducati Masih Berfokus pada Kondisi Ban

Misano – Pembalap andalan Tim Ducati Corse, Andrea Dovizioso, menjadi magnet utama dalam gelaran Grand Prix (GP) San Marino 2017. Pasalnya, selain tampil di hadapan publik Italia yang akan memenuhi Sirkuit Misano, Dovizioso pun mentas dengan titel pemimpin klasemen sementara.

Dovizioso Akui Ducati Masih Berfokus pada Kondisi Ban

Resmi membuka GP San Marino dengan sesi latihan bebas satu dan dua pada Jumat 8 September 2017, pembalap berjuluk Desmo Dovi itu sendiri tidak langsung mentereng. Dalam dua latihan, Dovizioso hanya puas bertengger di urutan ketiga.

Meski belum mendapat hasil maksimal di sesi awal, pembalap yang mengoleksi 183 poin dari 12 seri balapan itu menegaskan akan berjuang memperbaiki penampilannya dan merangsek menjadi pembalap tercepat saat race digelar. Ia pun berujar Ducati akan fokus pada kondisi ban untuk menunjang penampilan Desmosedici andalan tim.

“Setelah malam sebelumnya hujan, lintasan kering saat dipakai sesi latihan, tapi saya tidak merasakan grip dan ban tidak bekerja dengan maksimal,” ungkap Dovizioso sebagaimana diberitakan Tuttomotoriweb pada Sabtu (9/9/2017).

“Jadi kami tidak bisa mengulang apa yang didapat saat tes, tapi catatan waktu kami tidak berbeda jauh. Sesi latihan dua, kondisi lebih normal dan kami bisa memperbaiki keadaan,” timpalnya.

“Ducati juga harus fokus pada ban karena kondisi saat balapan akan berbeda ketimbang saat kami melakukan tes. Nanti, balapan kemungkinan akan lebih sejuk. Hari ini pun kami akan fokus pada ban soft,” tandas Dovizioso. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Vinales Frustrasi di Hari Pertama MotoGP Aragon, Ada Apa ?

Vinales Frustrasi di Hari Pertama MotoGP Aragon, Ada Apa ?

Aragon – Hasil kurang memuaskan harus diraih oleh salah satu pembalap Tim Movistar Yamaha, Maverick ...