Home > Olahraga > Balap > Aprilia Dikabarkan Bakal Pakai Fairing Baru di Seri Ke-13

Aprilia Dikabarkan Bakal Pakai Fairing Baru di Seri Ke-13

Misano – Tim Aprilia Gresini baru merayakan 30 tahunnya berkecimpung di balapan motor paling bergengsi, MotoGP. Tim yang bermarkas di Noale, Italia pertama kali terjun ke dunia MotoGP di kelas 250 cc.

Aprilia Dikabarkan Bakal Pakai Fairing Baru di Seri Ke-13

Kala itu, Aprilia baru memiliki satu pembalap yakni Loris Reggiani. Namun dengan berkembangnya bisnis mereka, Aprilia kini bisa bersaing di kelas tertinggi MotoGP dengan dua pembalap andalannya yakni Aleix Espargaro dan Sam Lowes.

Untuk merayakan 30 tahun turun di MotoGP, Aprilia akan menggunakan fairing motor barunya. Fairing baru Aprilia itu telah digunakan saat sesi latihan bebas pertama (FP1) di Sirkuit Misano, San Marino.

Menggunakan fairing baru, Bos Aprilia, Roman Albesiano, mengaku sangat percaya diri menatap seri ke-13 MotoGP tersebut. Selain menggunakan fairing baru, hasil tes yang sangat baik dua minggu sebelumnya juga menambah motivasi Tim Aprilia.

“Kami menuju ke Misano dengan perasaan yang sangat optimis terutama mengingat hasil tes yang sangat positif dua minggu lalu. Kemungkinan besar kami memiliki aerodinamis yang snagat baik,” ujar Albesiano sebagaimana diberitakan GP One pada Sabtu (9/9/2017).

“Dari sudut pandang teknis, fairing yang kami gunakan bisa memberikan yang terbaik. Hasil itu juga sangat kami harapkan di balapan kali ini,” tutupnya. (Tita Yanuantari – www.harianindo.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Rossi Sangat Yakin Segera Kembali Mengaspal

Rossi Sangat Yakin Segera Kembali Mengaspal

Tavullia – Meski dalam proses penyembuhan cedera, pembalap Valentino Rossi, merasa yakin bakal segera kembali ...