Home > Ragam Berita > Nasional > SBY Ucapkan Janji Pada Perayaan Demokrat Ke-16

SBY Ucapkan Janji Pada Perayaan Demokrat Ke-16

Jakarta – Susilo Bambang Yudhoyono merupakan Ketua Umum Partai Demokrat menyampaikan sebuah janji saat melakukan pidato perayaan 16 tahun Partai Demokrat di Cikeas, Bogor, pada hari sabtu (09/09/2017) kemarin.

SBY Ucapkan Janji Pada Perayaan Demokrat Ke-16

Susilo Bambang Yudhoyono

Perayaan tersebut juga bersamaan dengan hari ulang atahunnya yang ke-68 tahun. SBY menyampaikan janji jika suatu saat partainya bisa terlibat lagi di pemerintahan.

“Jika suatu saat diberikan amanah untuk menjalankan pemerintahan lagi, marilah kita ukir sebuah prestasi yang baru,” kata SBY membuka ucapan janjinya.

“Seperti pertumbuhan ekonomi yang tinggi, kehidupan demokrasi, hukum yang adil, pemberantasan korupsi yang agresif, stabilitas politik yang terjaga serta peran internasional Indonesia yang aktif sesuai dengan amanah konstitusi,” sambungnya.

Seperti yang diketahui bahwa Partai Demokrat sendiri pernah memenangi Pemilu yaitu pada tahun 2009 silam, ketika mereka merebut 150 kursi Dewan Perwakilan Rakyat dan SBY terpilih sebagai presiden untuk yang kedua kalinya.

Baca juga : Rayakan HUT Demokrat, SBY Perintahkan Kader Demokrat Bekerja Membantu Jokowi-JK

SBY pun meminta supaya para kader Demokrat berjuang sekuat tenaga untuk memenangi perjalanan politik pada pemilu serentak nanti.

”Demokrat juga memohon kepada negara dan pemerintah agar Pilkada serentak 2018 dan Pemilu 2019 berjalan demokratis dan damai. Biarkan kami berkompetisi dengan cara yang fair karena rakyat yang memilih,” jelasnya.

SBY juga menambahkan sejumlah perintah yang harus dilakukan oleh anggotanya, baik yang duduk di kursi eksekutif, legislatif dan pengurus partai.

“Lakukan tindakan nyata di daerah masing-masing bertugas, menciptakan lapangan kerja untuk rakyat, mneruskan pemberantasan korupsi dan mendukung penuh KPK serta menegakkan hukum secara adil,” tegasnya.
(Muspri-harianindo.com)

x

Check Also

Didepan Alumni SMAN 1 Yogyakarta, Menteri Susi Ungkap Kisah Hidupnya

Didepan Alumni SMAN 1 Yogyakarta, Menteri Susi Ungkap Kisah Hidupnya

Yogyakarta – Menjadi salah satu pembicara di rangkaian acara Lustrum XII SMAN 1 Yogyakarta, Menteri ...