Home > Ragam Berita > Saluran Air di Kebon Jeruk Berubah Jadi Ungu Tiap Sore Diduga Dari Pencemaran

Saluran Air di Kebon Jeruk Berubah Jadi Ungu Tiap Sore Diduga Dari Pencemaran

Jakarta – Warga di Kebon Jeruk mengeluhkan air got di wilayah mereka berubah warna menjadi ungu tiap sore. Perubahan warna itu diduga berasal dari pencemaran air.

Saluran Air di Kebon Jeruk Berubah Jadi Ungu Tiap Sore Diduga Dari Pencemaran

Got di Kebon Jeruk berwarna ungu tiap sore

Peristiwa itu terjadi di Jalan Yunus III, Kebon Jeruk, Jakarta Barat. Ketua RT setempat Mulyadi mengaku sedang mencari biang kerok pencemaran air got itu.

Baca juga : Inilah Alasan Mengapa Hacker Indonesia Paling Ditakuti Oleh Dunia

“Ini saya pengin lacak sama Pak RW. Nanti juga yang orang-orang konveksi nanti akan saya panggil, saya juga pengin tahu siapa biang keroknya,” kata Mulyadi, Minggu (10/9/2017).

Mulyadi menyebut bila warga di wilayahnya rata-rata bekerja di bidang konveksi, tetapi tidak menggunakan pewarna pakaian. Menurutnya, warganya itu hanya membuang limbah seperti benang saja.

“Ada tapi nggak banyak. Itu yang mengontrak aja paling di sini yang usaha seperti itu (usaha konveksi pembuat kerudung) ada 8 orang dan itu hanya buang benang nggak main warna,” ujar Mulyadi.

Salah seorang warga bernama Anto mengatakan bila perubahan warna air got itu lebih sering terjadi pada pukul 17.00 WIB hingga 18.00 WIB. “Kadang sore keluarnya kentel banget. Kalau warnanya kadang ngejreng banget kadang nggak. Kalau bau sih ya wajar kayak bau got biasanya,” kata Anto.

Berdasarkan pantauan di lokasi, air got berubah warna dari abu-abu gelap menjadi ungu tipis sekitar pukul 16.15 WIB. Perubahan warna itu berlangsung hingga pukul 17.35 WIB dan air got kembali berubah warna seperti sebelumnya. (Ikhsan Djuhandar – harianindo.com)

x

Check Also

Tentara Israel Tembak Mati Demonstran Palestina di Kursi Roda

Tentara Israel Tembak Mati Demonstran Palestina di Kursi Roda

Gaza – Pasca pernyataan Presiden Amerika Serikat yang mengklaim Yerusalem merupakan Ibu Kota Israel, menimbulkan ...