Surabaya – Seorang pemancing menemukan mayat bayi laki-laki yang sudah membusuk. Bayi nahas itu ditemukan terbungkus tas plastik hitam yang dimasukkan ke dalam kardus warna coklat, di Jalan Pataya, Surabaya.

Seorang Pemancing Temukan Mayat Bayi Dalam Kardus

ilustrasi

Mayat bayi itu ditemukan pertama kali oleh Purwanto (37) warga kos Kedung Pengkol I, Surabaya, saat mencari cacing, Minggu (10/9/2017).

Baca juga : Saluran Air di Kebon Jeruk Berubah Jadi Ungu Tiap Sore Diduga Dari Pencemaran

Saat itu sekitar pukul 08.30 Wib, Purwanto sedang mencari cacing tanah di pinggir Sungai Kalimas. Namun dia mencium bau busuk menyengat. Karena curiga, dia kemudian mencoba mencari sumber bau tersebut, yaitu pada tumpukan sampah.

Pada tumpukan sampah di pinggir Jalan Pataya itulah, Purwanto menemukan sebuah kardus yang di dalamnya terdapat tas plastik warna hitam dikerubuti lalat.

“Saat dibuka saksi ternyata bayi laki-laki yang sudah meninggal dan membusuk. Dia kemudian memanggil temannya untuk memastikan apakah yang dilihat serta ditemukannya adalah sesosok bayi,” kata Kanit Reskrim Polsek Gubeng, Iptu Joko Soesanto.

Setelah memastikan yang ditemukan adalah bayi laki-laki yang sudah membusuk, kedua saksi langsung melaporkan ke pos polisi di Jalan Gubeng.

“Saat kami datang, mayat bayi laki-laki itu terbungkus dalam keadaan kepala di bagian bawah. Bayi tersebut berkulit kuning yang diperkirakan baru berumur satu hari,” imbuh Joko.

Kini, jasad bayi malang tersebut dibawa ke kamar mayat RSU dr Soetomo Surabaya. Atas temuan mayat bayi tersebut, Unit Reskrim Polsek Gubeng tengah melakukan penyelidikan dan berusaha mencari petunjuk lain di lokasi penemuan. (Ikhsan Djuhandar – harianindo.com)