Home > Ragam Berita > Nasional > Polisi Terus Buru Dua Tersangka Pengeroyokan Abi

Polisi Terus Buru Dua Tersangka Pengeroyokan Abi

Jakarta – Hingga kini polisi telah menangkap lima orang yang diduga melakukan pengeroyokan terhadap Abi Qowi Suparto (20) yang dituduh melakukan pencurian satu paket Vape seharga Rp 1,6 juta dari toko Rumah Tua Vape (RTV).

Polisi Terus Buru Dua Tersangka Pengeroyokan Abi

Dari lima orang yang telah ditangkap tersebut, polisi masih memburu dua orang pelaku lainnya.

“Kami telah menangkap tersangka Fahmi, Dimas, dan Adit empat jam setelah pelaporan. Kemudian tersangka Ando datang untuk menyerahkan diri. Ada satu tersangka lagi, atas nama PA yang masih dalam pendalaman, lalu dua tersangka lainnya masih DPO,” kata Dirkrimum Polda Metro Jaya, Kombes Nico Afinta di Mapolda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Minggu (10/9/2017).

Terkait adanya sayembara untuk mencari Abi yang kemudian memicu terjadinya pengeroyokan, pemilik toko RTV, Fahmi, mengatakan bahwa hal itu dilakukan awalnya hanya agar vape tersebut dikembalikan saja.

“Kami juga tanya kenapa nggak lapor polisi malah membuat postingan di Instagram? Tujuan awalnya memang ingin dibalikin saja (vape yang dicuri) dan ayah korban juga menyanggupi,” terang Nico.

Abi meninggal karena dipukul secara bertubi-tubi oleh para pelaku yang emosi lantaran Abi tidak juga mau mengaku.

“Jadi yang disampaikan oleh kami ya emosi, ya. Karena Qowi menghindar, tidak mau mengaku dan seterusnya. Sehingga para tersangka emosi dan melakukan penganiayaan,” jelas Nico.

Seperti diketahui, Fahmi mengeluarkan sayembara di Instagram dengan hadiah sebesar Rp 5 juta bagi siapa saja yang mengetahui keberadaan Abi. Dimas dan Adit yang mengetahui dimana Abi lantas melaporkannya ke Fahmi.
(samsul arifin – harianindo.com)

x

Check Also

Ketua Setara Minta Jokowi Berhati-hati Pada Maunuver Panglima TNI

Ketua Setara Minta Jokowi Berhati-hati Pada Manuver Panglima TNI

Jakarta – Merebaknya isu mengenai pembelian 5.000 senjata yang disampaikan Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo, ...