Home > Olahraga > Balap > Andrea Dovizioso Akhirnya Naik Podium di GP San Misano

Andrea Dovizioso Akhirnya Naik Podium di GP San Misano

Misano – Tak ada yang menyangka pembalap Ducati Corse, Andrea Dovizioso, mampu tampil cemerlang di MotoGP musim 2017. Tandem dari Jorge Lorenzo itu mampu bersaing bersama pembalap papan atas seperti Marc Marquez (Repsol Honda) dan Valentino Rossi (Movistar Yamaha).

Andrea Dovizioso Akhirnya Naik Podium di GP San Misano

Sebelum mentas di GP San Misano, Dovi menguasai klasemen sementara MotoGP dengan 183 poin. Ia unggul sembilan poin dari Marquez yang gagal finis saat mentas di GP Inggris.

Meski pada balapan seri ke-13 pembalap berusia 31 tahun itu finis di urutan ketiga. Itu menjadi catatan terbaik Dovizioso selama mentas di ajang premier class.

Selama berkarier pada musim 2008, Dovizioso tak pernah naik podium di lintasan sepanjang 4,2 kilometer. Tercatat raihan terbaiknya hanya mampu finis di urutan empat, dan terjadi pada 2009,2010 bersama Repsol Honda, 2012 dengan Yamaha Tech 3, dan Ducati Corse 2014.

Memang musim 2017 menjadi yang terbaik bagi Dovizioso. Ia sudah enam kali naik podium dari 13 race yang diikuti.

Bahkan Dovizioso dikatakan bisa bersaing memperebutkan gelar juara dunia. Dasarnya, selama ini ia telah mengumpulkan 199 poin, sama dengan juara bertahan MotoGP, Marquez. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Bartholemy Berikan Komentar Terkait Kepindahan Jack Miller

Bartholemy Berikan Komentar Terkait Kepindahan Jack Miller

Gosselies – Jack Miller akhirnya memutuskan untuk pindah ke Tim Pramac Ducati pada MotoGP 2018. ...