Home > Olahraga > Balap > Dovizioso Akui Sangat Berat Dalam Perebutan Podium di GP San Misano

Dovizioso Akui Sangat Berat Dalam Perebutan Podium di GP San Misano

Misano – Pembalap Ducati Corse, Andrea Dovizioso, mengaku menjalani balapan yang begitu berat di GP San Misano. Meski finis di posisi ketiga, dirinya merasa tak memiliki cengkraman yang baik pada Desmosedici GP 17.

Dovizioso Akui Sangat Berat Dalam Perebutan Podium di GP San Misano

Sejatinya, Dovizioso memulai balapan dari urutan kedua. Ia berada di belakang pembalap Movistar Yamaha, Maverick Vinales. Namun, sepanjang balapan, Dovi justru sempat dilewati oleh rekan setimnya yakni Jorge Lorenzo. Keberuntungan tak lama pada tim Ducati, Lorenzo harus mengalami insiden kecelakaan tunggal saat melewati tikungan keenam.

“Saya menyadari dari beberapa lap pertama, ini sangat sulit bagi saya, saya tidak memiliki cengkeraman, itu tidak bisa di mengerti mengapa,” ujar Dovizioso sebagaimana diberitakan Motorfire pada Senin (11/9/2017).

Meski mengalami masalah teknis pada kuda besinya, Dovizioso tetap berpikir positif kalau dirinya mampu meraih poin di GP San Marino. Terkait peluang perebutan juara dunia, rider berpaspor Italia itu menganggap Marc Marquez (Repsol Honda) dan Maverick Vinales (Movistar Yamaha) sebagai pesaing utama dan itu sangat terbuka lebar.

“Sangat mudah untuk membuat kesalahan, saya pikir oke ini adalah hari ketika lebih penting untuk mengambil poin. Saya pikir kita memiliki kesempatan untuk bertarung di kejuaraan musim ini. Peluang kami bertiga begitu terbuka,” tuntas rider berusia 31 tahun tersebut. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Bartholemy Berikan Komentar Terkait Kepindahan Jack Miller

Bartholemy Berikan Komentar Terkait Kepindahan Jack Miller

Gosselies – Jack Miller akhirnya memutuskan untuk pindah ke Tim Pramac Ducati pada MotoGP 2018. ...