Home > Ragam Berita > Nasional > Basarnas Evakuasi Pendaki dari Jurang di Gunung Ciremai

Basarnas Evakuasi Pendaki dari Jurang di Gunung Ciremai

Kuningan – Seorang pendaki terjatuh ke jurang Gua Lawang saat melakukan pendakian di Gunung Ciremai Jalur Palutungan, Kabupaten Kuningan, Jawa Barat, Sabtu (9/9/2017).

Basarnas Evakuasi Pendaki dari Jurang di Gunung Ciremai

“Satu orang terjatuh ke jurang di Gua Lawang Gunung Ciremai, kondisi korban pingsan dan membutuhkan medivac,” kata Koordinator Humas dan Protokoler Badan SAR Nasional Jawa Barat Joshua Banjarnahor di Bandung pada Minggu (10/9).

Dia menuturkan, korban Muhammad Gora Sandy (30) asal Kuningan melakukan pendakian lewat Jalur Palutungan, Gunung Ciremai, kemudian saat di lokasi kejadian korban terjatuh dan masuk ke jurang.

Korban yang berangkat bersama sejumlah temannya langsung melaporkan kejadian tersebut ke petugas jalur pendakian, selanjutnya Basarnas menerjunkan sejumlah personel untuk mengevakuasi korban.

“Basarnas memberangkatkan satu tim rescue menuju tempat kejadian musibah dengan menggunakan kendaraan ‘rescue car’ dan membawa peralatan SAR Mountainering,” katanya.

Baca juga: Fadli Zon Nilai Masyarakat Indonesia Sangat Peduli dengan Konflik Rohingya

Joshua menyampaikan, kondisi korban di lokasi kejadian dalam keadaan pingsan untuk selanjutnya dievakuasi untuk mendapatkan penanganan medis.

Posisi korban, lanjut dia, berada sekitar 9 km dari pintu jalur pendakian, atau sekitar 4 km melalui jalur sepeda motor trail. “Info terkini, korban sudah sadarkan diri dan tim SAR gabungan masih berupaya evakuasi,” katanya. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Ketum PAN Ajak Sandiaga Silahturahmi Ke Tokoh Aksi Damai 212

Ketum PAN Ajak Sandiaga Silahturahmi Ke Tokoh Aksi Damai 212

Jakarta – Kemarin, Zulkifli Hasan Sebagai Ketum PAN kali ini terlihat bersama calon Wakil Presiden ...


Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 135