Home > Ragam Berita > Nasional > Sindiran Keras Megawati Untuk Pihak Yang Menyerang Jokowi

Sindiran Keras Megawati Untuk Pihak Yang Menyerang Jokowi

Malang – Megawati Soekarnoputri selaku Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) merasa geram dengan banyaknya tudingan yang tidak berdasar yang diarahkan kepada Preside Joko Widodo. Megawati menganggap tudingan itu sebagai tindakan pengecut.

Sindiran Keras Megawati Untuk Pihak Yang Menyerang Jokowi

Megawati Soekarnoputri

“Jokowi dibilangnya itu PKI. Keturunan tidak jelas. Terus kemarin terakhir diktator. Saya bilang, sebenarnya maunya apa toh. Saya kan perempuan ya, tapi saya bilang, mbok sing jantan (yang jantan, red). Padahal saya pakai anting-anting lho,” kata Megawati dalam pidato sambutan saat meresmikan kantor DPC PDI Perjuangan Kabupaten Malang, Minggu (10/09/2017).

Putri dari sang proklamator Indonesia tersebut mengatakan bahwa Presiden Jokowi dipilih secara sah dan konstitusional. Seharusnya semua pihak menghormati proses itu dan menunggu proses pemilihan berikutnya.

“Kita itu punya presiden yo wes toh. Diterima dulu. Karena sudah dibuat secara konstitusional bahwa dia adalah presiden kita. Sudah tungguin, nanti 2019 ayooo,” jelasnya.

Baca juga : Megawati Puji Jokowi Saat Peresmian Simpang Susun Semanggi

Megawati pun mempertanyakan sikap sopan santu yang selama ini dimiliki oleh Bangsa Indonesia. Apalagi sasaran tudingannya adalah seorang pemimpin Bangsa dan Negara.

“Saya sampai mikir, sebenarnya orang Indonesia itu ndi (mana, red) ya sopane ya. Presiden sendiri digituin. Lah orang lain terus bikinnya kayak apa yo,” tanyanya keheranan.

“Kebetulan toh Pak Jokowi kita yang jadikan menang. Tapi mana to, saya pernah mengelek-elek (menjelek-jelekkan, red) presiden lain yang bukan dari partai saya. Enggak toh. Meneng wae aku. Yo wes rakyate wes milih sing iku, yo wes manut (diam saja aku. Ya sudah rakyatnya sudah memilih yang itu, ya sudah ikut, red),” sambungnya.
(Muspri-hariaindo.com)

x

Check Also

Anies Mengaku Lakukan Dialog Sebelum Gusur Rumah Warga di Bibir Kali

Anies Mengaku Lakukan Dialog Sebelum Gusur Rumah Warga di Bibir Kali

Jakarta – Anies Baswedan beberapa hari lalu sudah melihat langsung kondisi permukiman warga di Jatipadang. ...