Home > Ragam Berita > Nasional > Henry Yosodiningrat Membantah Tudingan Pro Terhadap Koruptor

Henry Yosodiningrat Membantah Tudingan Pro Terhadap Koruptor

Jakarta – Henry Yosodiningrat yang merupakan anggota Panasus Angket KPK dari Fraksi PDI Perjuangan memberikan usulan untuk membekukan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Usulan tersebut didasarkan pad temuan-temuan yang sudah didapat pansus angket sejauh ini.

Henry Yosodiningrat Membantah Tudingan Pro Terhadap Koruptor

Henry Yosodiningrat

Usulan Henry ini lantas menimbulkan banyak reaksi, salah satunya dari partai PDI Perjuangan. PDIP membantah apa yang disampaikan Henry merupakan sikap partai.

Oleh karena itu Henry mengatakan bahwa penyampaian permintaan agar KPK diberkukan merupakan pandangannya secara pribadi. Akan tetapi Henry membantah tudingan pro terhadap koruptor. Dia mengaku hanya menginginkan KPK sejalan dengan semangat reformasi.

“Itu pandangan saya pribadi. Sebagai aktivis yang ikut mendorong lahirnya KPK dan UU Tipikor, maka saya menginginkan KPK yang bersih, KPK yang berwibawa, bukan KPK yang kotor dengan pemerasan, penindasan dan sewenang-wenang,” kata Henry di Jakarta, Senin (11/09/2017).

Baca juga : Inilah Penjelasan Wakil Ketua Pansus Angket Terkait Pembekuan KPK

Henry mengaku bahwa dirinya hanya menginginkan pemberantasan korupsi yang dilakukan secara adil dan tidak tebang pilih. Ia mengatakan bahwa sebagai seorang praktisi hukum, dirinya pro terhadap pemberantasan korupsi.Hal itu ia buktikan dengan dirinya yang tidak pernah membela para tersangka kasus korupsi yang berurusan dengan KPK.

“Sebagai advokat saya tidak pernah datang ke KPK untuk mendampingi tersangka perkara korupsi, dan tidak pernah mendampingi terdakwa di Pengadilan Tipikor. Meski banyak tersangka yang minta saya jadi Advokat mereka dengan kesanggupan memberi honor yang besar,” jelasnya.
(Muspri-harianindo.com)

x

Check Also

Presiden Jokowi : "Pandai-Pandailah Memilih Pemimpin"

Presiden Jokowi : “Pandai-Pandailah Memilih Pemimpin”

Jakarta – Presiden Joko Widodo (Jokowi) diketahui menghadiri acara Haflah Khataman Al Quran dan Haul ...