Home > Olahraga > Bola > Mental Lemah Menjadi Sumber Kekalahan AC Milan

Mental Lemah Menjadi Sumber Kekalahan AC Milan

Milan – Kekalahan telak AC Milan dari klub ibukota Lazio dengan skor 4-1 membuat Vincenzo Montella selaku pelatih angkat bicara mengenai performa anak asuhnya.

Mental Lemah Menjadi Sumber Kekalahan AC Milan

Dalam pertandingan tersebut, Ciro Immobile mencetak hattrick serta memberikan assist kepada Luis Alberto dalam pertandingan tadi. Sementara itu, gol balasan Milan dicetak oleh Riccardo Montolivo pada babak kedua. Meski pada akhir pertandingan Lazio harus bermain dengan 10 orang setelah Marco Parolo dikartu merah, namun skor 4-1 tetap bertahan.

Karena hasil pertandingan ini, Montella menjadi paham bahwa mental anak asuhnya masih lemah. Ia menilai bahwa Milan tak punya mental yang tepat untuk bisa membalik kedudukan.

Saat diwawancarai oleh Mediaset Premium, dirinya berkata “Ini adalah kekalahan yang jelek sekali, ada banyak elemen negatif yang muncul. Sebuah insiden memberikan pengaruh psikologis yang buruk. Pertandingan pun berubah dan Lazio mulai mengambil kendali permainan. lazio bermain bagus sekali dan sangat tajam dalam menyelesaikan peluang mereka. Kami tidak memiliki kekuatan mental yang cukup untuk bertarung. Semua orang hanya ingin mengubah permainan sendirian, bukannya bekerja sebagai tim,”

“benar bahwa Lazio sekarang memang bermain lebih bagus secara tim. Itu tak bisa dihindari mengingat mereka tak banyak melakukan perubahan seperti kami. Yang kami pelajari hari ini adalah bahwa kami masih jauh dari kata komplet. Di sepakbola Italia, anda tidak akan bisa lolos saat melakukan kesalahan.”

(Ikhsan Djuhandar – www.harianindo.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Iniesta Akui Sangat Senang Bisa Atasi Cedera Paha

Iniesta Akui Sangat Senang Bisa Atasi Cedera Paha

Barcelona – Kapten Barcelona yang sudah kembali fit, Andres Iniesta, mengaku merasa senang bisa mengatasi ...