Home > Olahraga > Bola > Mourinho Ungkap Kondisi MU Usai Ditinggal Ferguson

Mourinho Ungkap Kondisi MU Usai Ditinggal Ferguson

Manchester – Belum lama ini, dua mantan pelatih MU yakni David Moyes dan Louis van Gaal mendapatkan sebuah kritik dari pelatih Red Devil saat ini Jose Mourinho. Mourinho menilai bahwa pelatih sebelumnya ini telah gagal membuat MU berkembang sepeninggalan Sir Alex Ferguson.

Mourinho Ungkap Kondisi MU Usai Ditinggal Ferguson

Usai ditinggal oleh Fergie pada tahun 2013, ada dua manajer yang ditunjuk untuk menjadi bos setan merah, yaitu David Moyes dan Louis van Gaal. Namun di bawah pimpinan kedua pelatih itu, prestasi MU bisa dikatakan jeblok.

Mourinho menjelaskan pada Sunday Times bahwa “Klub-klub lain mengalami proses evolusi, namun tidak ada proses evolusi di tim ini. Saya rasa semua area yang membuat tim ini sukses mengalami stagnansi,”

“Ada periode kosong tanpa evolusi di beberapa area yang penting. Ada beban berat dari masa lalu yang harus dipikul para pemain, manajer, direksi, bahkan juga pemilik, karena ketika anda terbiasa dengan kemenangan dan tiba-tiba kemenangan itu terhenti maka akan terasa seperti beban yang berat.”

“Hari ini kami memiliki kondisi yang lebih baik. Kami memiliki departemen medis yang lebih baik, departemen analisis, pemandu bakat dan media yang lebih baik. Kami semakinb membaik tanpa mengganti orang-orang di dalamnya, dan saya rasa hal itu penting bagi kami.” tutup manajer asal Portugal tersebut.

Jika melihat musim ini, dimana pada masa transfer MU telah menghabiskan banyak dana untuk mendatangkan para bintang, maka ekspektasi tinggi pun diusung oleh para pendukung. Jadi, bisakah MU kembali berjaya musim ini?

(Ikhsan Djuhandar – www.harianindo.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Iniesta Akui Sangat Senang Bisa Atasi Cedera Paha

Iniesta Akui Sangat Senang Bisa Atasi Cedera Paha

Barcelona – Kapten Barcelona yang sudah kembali fit, Andres Iniesta, mengaku merasa senang bisa mengatasi ...