Home > Olahraga > Balap > Poncharal Optimistis Pembalapnya Bisa Raih Podium di Misani

Poncharal Optimistis Pembalapnya Bisa Raih Podium di Misani

Bormes Les Mimosas – Bos Tim Monster Yamaha Tech 3, Herve Poncharal, sempat memiliki keyakinan untuk melihat salah satu pembalapnya meraih hasil yang memuaskan di MotoGP San Marino pada Minggu (10/7/2017) dini hari WIB.

Poncharal Optimistis Pembalapnya Bisa Raih Podium di Misani

Sebab, Johann Zarco memiliki hasil yang memuaskan di sesi kualifikasi. Zarco berhak memulai balapan dari grid kedua tepatnya pada posisi enam.

Saat balapan, Zarco mampu menjaga posisinya dan hanya turun satu peringkat, yakni ke posisi tujuh. Bahkan, pembalap asal Prancis itu memiliki jarak 2,5 detik dengan pembalap Pramac Ducati, Scott Redding, yang menempel ketat di posisi delapan.

Namun semuanya berubah di lap terakhir. Sebab, Zarco harus kehabisan bahan bakar sehingga ia harus mendorong motornya hingga garis finis dan hanya menempati posisi ke-15.

“Saya harus mengakui bahwa ini adalah hasil balapan di luar dugaan saya. Kami melakukan pekerjaan yang baik dengan Zarco di sepanjang akhir pekan, karena dia memiliki kualifikasi yang baik dan memulai balapan dari grid kedua,” ujar Poncharal sebagaimana diberitakan laman resmi tim pada Selasa (12/9/2017).

“Memasuki lap terakhir di posisi ketujuh yang solid dengan selisih 2,5 detik dari Redding dan tidak mungkin dia bisa menyusul Zarco. Tapi sayang, kami harus melihatnya kehabisan bahan bakar di putaran terakhir,” tandasnya.

Dengan menempati posisi 15, Zarco berhak mendapatkan satu poin. Namun, raihan poin yang dimiliki Zarco (110 poin) semakin didekati oleh Danilo Petrucci (Pramac Ducati) yang kini hanya berjarak lima angka. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Vinales Frustrasi di Hari Pertama MotoGP Aragon, Ada Apa ?

Vinales Frustrasi di Hari Pertama MotoGP Aragon, Ada Apa ?

Aragon – Hasil kurang memuaskan harus diraih oleh salah satu pembalap Tim Movistar Yamaha, Maverick ...