Home > Olahraga > Balap > Marquez Akui Seri San Marino 2017 sebagai Balapan Terbaik

Marquez Akui Seri San Marino 2017 sebagai Balapan Terbaik

Misano – Para pembalap andal balap MotoGP telah resmi menutup gelaran seri ke-13 yang dihelat di San Marino. Melakoni race yang berlangsung Minggu 10 September 2017 malam WIB, Marc Marquez keluar sebagai pemenang usai menyelesaikan 28 lap balapan selama 50 menit 41,565 detik.

Marquez Akui Seri San Marino 2017 sebagai Balapan Terbaik

Dengan catatan waktu tersebut, pembalap asuhan Tim Repsol Honda itu pun menjadi pembalap tercepat yang menyentuh garis finis dan berhak membawa poin tertinggi. Tentunya, ada rahasia sukses dibalik kemenangan sang pembalap.

Marquez mengungkap jika dirinya berani mengambil risiko kala menggeber RC213V nomor 93 miliknya di Sirkuit Misano. Memulai balapan dalam kondisi trek basah, rider berpaspor Spanyol itu menyalip Danilo Petrucci (Tim Octo Pramac) dengan gemilang di lap akhir. Ia pun mendaulat race GP San Marino sebagai salah satu penampilan terbaiknya.

“GP San Marino adalah salah satu balapan terbaik sepanjang karier saya. Ini memberikan perasaan yang luar biasa karena balapan membutuhkan konsentrasi tinggi agar bisa mengontrol tensi sepanjang waktu,” ungkap Marquez sebagaimana diberitakan laman resmi Honda pada Selasa (12/9/2017).

Lebih lanjut, pembalap berusia 24 tahun itu mengatakan sengaja menyerang di akhir balapan agar bisa fokus mengamankan posisi selama balapan. Marquez kembali berujar dirinya berani mengambil risiko di akhir lap agar bisa mendapat 25 poin di urutan pertama.

“Jika tidak konsentrasi, sangat mudah membuat kesalahan. Itulah kenapa saya menyerang di akhir balapan. Lap terakhir sangat hebat, saya mengambil banyak risiko. Namun karena musim segera berakhir, itu patut dicoba demi mendapat lima poin lebih (ketimbang posisi dua),” tutup The Baby Alien –begitu julukan sang pembalap. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Vinales Frustrasi di Hari Pertama MotoGP Aragon, Ada Apa ?

Vinales Frustrasi di Hari Pertama MotoGP Aragon, Ada Apa ?

Aragon – Hasil kurang memuaskan harus diraih oleh salah satu pembalap Tim Movistar Yamaha, Maverick ...